Uncategorized

Pelantikan UKM LKIM-PENA Periode 2023-2024, Sumpah Yang Diikrarkan

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar telah mengadakan pelantikan pengurus periode 2023-2024 di Lantai 2 UBC UNISMUH Makassar, Rabu, 28 September 2023.

Sebanyak 40 pengurus yang masing-masing dari berbagai fakultas di Unismuh Makassar, secara langsung dilantik oleh Pembina UKM LKIM-PENA, Kakanda Wahyuddin, S.Pd., M.Ed.

Agenda pelantikan ini dihadiri oleh lembaga-lembaga internal dan eksternal Unismuh Makassar serta para alumni dari UKM LKIM-PENA dan  disambut hangat oleh para pengurus UKM LKIM-PENA Periode 2023-2024.

Adapun tema pelantikan pengurus UKM LKIM-PENA Periode 2023-2024 yaitu “Mewujudkan Gerakan Kolaboratif, Tumbuhkan Sinergisitas dalam Menciptakan Penelitian Berkualitas”.

Wawan Anggara dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan ini memiliki makna mendalam, karena ada sumpah yang diikrarkan oleh para pengurus dan diharapkan dapat menjadi landasan agar dapat amanah atas tugasnya.

“Semoga sumpah ini menjadi landasan bagi para pengurus dalam menjalankan tugas mereka” ujar Wawan.

Kakanda Lukman Nul Hakim Amran Saputra juga berharap kepada pengurus agar kiranya dapat brtanggung jawab atas kepemimpinan ini.

“Hendaklah mengamalkan QS Annisa yang berbunyi “Janganlah kamu meninggalkan generasi yang lemah dibelakang” makna dari surah ini hendaklah direnungi oleh pengurus diperiode berikutnya” Ujar Lukman

Pelantikan ini juga dihadiri oleh WR 4 Unismuh Makassar, Ayahanda Dr. Mawardi Pewangi M.Pd.I, menggaris bawahi penting UKM LKIM-PENA dalam mendorong mahasiswa untuk membaca, meneliti, dan menulis. Ia menekankan menulis adalah amal jariyah, dan berharap agar mahasiswa aktif dalam UKM ini untuk meraih prestasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *