Bidang II – Pendidikan dan Pelatihan

Bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) adalah bidang yang mewadahi pembentukan kader untuk menghasilkan generasi yang ilmiah dan kompetitif. Selain itu, bidang Pendidikan dan Pelatihan ini bertujuan untuk memfasilitasi proses belajar dalam rangka meningkatkan kemampuan dan menambah khazanah keilmuan pengurus, baik dari segi spiritual maupun intelektual berdasarkan visi dan misi LKIM-PENA yang ingin dicapai.

Dalam menjalankan fungsinya sebagi bidang kaderisasi, bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) ini merealisasikannya dalam beberapa program kerja yang diputuskan pada rapat kerja periode 2018-2019. Beberapa program kerja tersebut, yakni:

  1. Proses pendiklatan yang dinamakan Diklat Ilmiah merupakan upaya dalam merekrut anggota baru melalui proses pendidikan dan pelatihan dalam upaya pembentukan dan regenerasi kader.
  2. Kajian Keilmuan merupakan proses pengisian dalam ruang lingkup pengurus sebagai wadah dalam belajar. Kajian keilmuan ini meliputi kajian intelektual dan kajian spiritual.
  3. Workshop PKM sebagai proses pengenalan dan pelatihan terhadap karya PKM mahasiswa tingkat Universitas.