Berita,  Kegiatan

Pengabdian Masyarakat, UKM LKIM-PENA dukung Smart Village Melalui Teknologi Pendidikan

Bidang Pendidikan dan Pelatihan UKM LKIM-PENA Universitas Muhammadiyyah Makassar melaksanakan salah satu Program Kerja yang dinamai LKIMers Mengabdi yang bertembat di Desa Bulu Cindea Kabupaten Pangkep. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 18-19 Agustus 2023.

Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Nurfadillah menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi Masyarakat Desa Bulu Cindea. Adapun terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan selama berada di Desa Bulu Cindea.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan di Aula Desa Bulu Cindea dan dibuka oleh Kakanda Sadriana Ayu, S.Pd., M.Phil. melalui zoom meeting. Selanjutnya adalah penerapan media pembelajaran, yaitu pengenalan buku numerasi. Kegiatan selanjutnya adalah research action yang dilakukan oleh pengurus LKIM-PENA yang menjadi ciri khas UKM LKIM-PENA. Pada kegiatan ini juga dilakukan workshop canva dan penulisan esai untuk anak smp. Pengurus LKIM-PENA juga melakukan kerja bakti lingkungan dan pemasangan papan nama jalan.

Kepala Desa Bulu Cindea Ayahanda Made Ali, HB, S.E. menyampaikan harapannya semoga kegiatan yang UKM LKIM-PENA laksanakan di Desanya dapat bermanfaat dan diterima dengan baik oleh Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *