Berita,  Diklat Ilmiah,  Kegiatan

Pelaksanaan Indoor Diklat Ilmiah XV LKIM-PENA telah Berakhir, Simak Rangkaian Kegiatannya!

lkimpena.org.-Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar Periode 2021-2022 berhasil menggelar Kegiatan Indoor Diklat Ilmiah XV. Kegiatan ini dilaksanakan pada ahad-rabu, tanggal 28-31 Maret 2021 bertempat di Aula Faperta Lantai 6 Menara Iqra’ Unismuh Makassar. Ahad (28/03/2021).

Indoor Diklat Ilmiah XV merupakan salah satu tahap yang harus dilalui Peserta Diklat Ilmiah XV. Tujuan Indoor Diklat XV yaitu untuk menambah wawasan mereka mengenai dunia penelitian secara luas. Tahapan ini merupakan proses pendiklatan yang termasuk dalam program kerja wajib bidang II Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Periode 2021-2022.

Mengusung tema “Membentuk Generasi Intelek yang Kolaboratif Demi Terwujudnya Penelitian yang Berkualitas dan Kompetitif”. Pembukaan kegiatan secara resmi dilakukan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Muhammad Tahir, M.Si.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu jajaran Alumni LKIM-PENA, UKM 10 pilar Universitas Muhammadiyah Makassar, IMM Universitas Muhammadiyah Makassar, BEM Universitas Muhammadiyah Makassar, Himpunan Mahasiswa Jurusan Universitas Muhammadiyah Makassar, serta UKM Penelitian dan Penalaran se Universitas Kota Makassar.

Pada hari pertama, setelah dilaksanakannya pembukaan dilanjutkan dengan penerimaan materi Selayang Pandang LKIM-PENA (Sri Satriani, S.Pd.,M.Pd.), dan Pengantar Penelitian (Muh. Arief Muchsin, Spd.,MPd.). Hari kedua disambung dengan penyampaian materi Metodologi Penelitian Kualitatif (Suardi, S.Pd.,M.Pd.), Metodologi Penelitian Kuantitatif (Agusdiwana, S.E., M.Acc.), Kerangka Berpikir Ilmiah dan Kritiis (Irwanto, S.Pd., M.Pd) dan Manajemen Organisasi (Akbar, S.P., M.Si.).

Kemudian pada hari ketiga, materi yang diterima Peserta Diklat Ilmiah XV yaitu Menggali Ide dan Kreativitas (Dian Pramana Putra Spd., M.pd.), Multiple Intelligent (Sadriana Ayu, S.Pd., M.Phil.), Teknik Presentasi  (Hilda Hafid, S.Pd., M.Pd.), dan Al-Islam Kemuhammadiyaan (Sandi Pratama, S.Pd., M.Pd.). Terakhir pada hari keempat dilaksanakan Kunjungan Ilmiah ke beberapa Universitas dan Instansi  yang ada di Kota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *