Berita,  Diklat Ilmiah,  Kegiatan,  Pengumuman

PELAKSANAAN SEMINAR HASIL DIKLAT ILMIAH XIV LKIM-PENA

lkimpena.org,- Unit Kegaiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiaswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar, telah melaksanakan kegiatan Seminar Hasil DIKLAT Ilmiah XIV. Rabu (21/10/2020).

Seminar Hasil adalah salah satu tahap dalam kegiatan DIKLAT Ilmiah XIV LKIM-PENA. Tahapan ini merupakan proses pendiklatan yang termasuk dalam program kerja wajib bidang II Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar.

Pelaksanaan kegitan ini berlangsung sejak pukul 08.30 – selesai WITA, yang dibuka secara langsung oleh Ayahanda Dr. H. Muh. Tahir, M. Si. selaku Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Makassar. Beliau menyampaikan dengan penuh pengharapan bahwasanya pelaksanaan Seminar Hasil adalah salah satu wujud nyata dalam meningkatkan kualitas mahasiswa agar terlatih untuk dapat mempertanggungjawabkan sebuah karya yang hadir dari pemikiran para peserta DIKLAT Ilmiah XIV. Sehingga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menjadi luaran yang mampu mengembangkan softskillnya, terutama di bidang penelitian. Oleh karena itu, tetap semangat dan terus berjuang hingga ke tahap selanjutnya.

“Dilaksanakannya Seminar Hasil ini adalah salah satu wujud nyata untuk lebih meningkatkan kualitas para mahasiswa terkhusus kepada peserta DIKLAT Ilmiah XIV, agar mereka terlatih untuk mempertanggungjawabkan karya yang hadir dari pemikiran mereka masing-masing. Jadi dengan terlaksananya kegiatan ini, saya sangat berharap dapat menghasilkan luaran yang mampu mengembangakan keterampilannya dalam segala aspek kehidupan terutama bagaimana cara berinteraksi dengan lingkungan sekitar, khususnya pada bidang penelitian. Oleh karena itu, bagi kalian semua para peserta DIKLAT Ilmiah XIV, tetap semangat dan lanjutkan perjuangan kalian ke tahap berikutnya.” Tutur Ayahanda WR III Unismuh Makassar.

Seusai pelaksanaan kegiatan Seminar Hasil di buka secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan presentasi karya hasil penelitian para peserta DIKLAT Ilmiah XIV. Adapun yang turut hadir dalam penilaian karya DIKLAT Ilmiah XIV, yaitu para dewan juri yang berkompeten di bidangnya yakni: kakanda Irwanto, S. Pd., M. Pd. kakanda Sri Satriani, S. Pd., M. Pd. kakanda Nasharuddin, S.Pd., M. Sc. kakanda Fajri Basam, S. Pd., M. Pd. kakanda Akbar, S.P., M. Si. kakanda Fahmi Sahapa, S. Pd., M. Pd.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *