Berita,  Kegiatan

Dua Kader LKIM-PENA Siap Sanding di Ajang LKTIN TGC in Action, Institut Pertanian Bogor

lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar berhasil menjadi finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa tingkat Nasional pada ajang TGC in Action 2019 di Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat. Jumat (06/09/2019)

TGC in Action (TIA) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Profesi Tree Grower Community, Departement Silvikultur, Fakultas Kehutanan, Institut Pertanian Bogor dan berkolaborasi dengan Internasional Conference on Tropical Silviculture (ICTS). Tema yang diangkat dalam ajang yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 September 2019 tersebut yaitu “Indonesian Forest Sustainable Development”.

Karya tulis ilmiah dengan judul “Mucuna Bracteata sebagai Legume Cover Crop Upaya Mengatasi Kematian Cengkeh pada Musim Kemarau di Kawasan Hutan Anrang Kabupaten Bulukumba” di bawah bimbingan Dr. Irma Sribianti, S.Hut., M.Pd. mampu mengantarkan kedua mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atas nama Fausiatul Iffah dan Norma di ajang bergengsi Institut Pertanian Bogor tersebut.

Ada sebanyak 10 tim dari berbagai universitas yang akan siap berkompetisi. Selain Universitas Muhammadiyah Makassar, kampus yang diberikan kesempatan tampil yaitu: UPN  Veteran Yogyakarta, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Iffah mengaku bangga atas kerja keras dan dukungan dari banyak pihak sehingga timnya dapat terpilih menjadi salah satu finalis yang diberikan kesempatan tampil mempresentasikan karyanya.

“Dari sekian banyak yang mengirimkan fullpaper, tim kami masuk dalam 10 besar jajaran finalis. Alhamdulillah, kekuatan kami adalah do’a dari orang-orang terdekat serta teman-teman agar kami dapat meampilkan yang terbaik. Semoga kesempatan ini dapat memotivasi untuk terus berinovasi dalam kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *