Berita,  Kegiatan,  Pengumuman,  PIKIR

CLOSING CEREMONY DAN PENGUMUMAN LOMBA PIKIR 2020

lkimpena.org,- Akhirnya puncak kegiatan pelaksanaan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2020 yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar sukses digelar secara daring via Zoom Meeting. Ahad (18/10/2020).

Kegitan ini, ditutup secara resmi oleh Ayahanda Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Makassar yang telah berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 16-18 Oktober 2020 tepat pada hari penutupan kegiatan pelaksanaan PIKIR 2020. Adapun yang turut hadir dalam acara penutupan PIKIR 2020 ini, yakni: seluruh finalis LKTIM, esai, simposium Nasional, kakanda Dian Pramana Putra, S. Pd., M. Pd. selaku Dosen Universitas Muhammadiyah Makassar serta seluruh tim pelaksana PIKIR 2020.

Dalam saambutannya, Didin Ferdiansyah selaku ketua umum LKIM-PENA periode 2019-2020 mengatakan bahwa berakhirnya acara PIKIR 2020 tidak akan dapat menghentikan langkah kaki para finalis untuk terus berkarya dan berprestasi di event yang berbeda, karena generasi muda adalah agen perubahan yang membawa pengaruh besar terhadap kemajuan suatu Negeri. Oleh karena itu, manfaatkan masa yang sekarang sebelum berkarat. Artinya, generasi muda merupakan agen penggerak yang penuh dengan inspirasi dalam menjawab tantangan global. Sedangkan masa berkarat adalah adanya penyesalan di kemudian hari karena kurangnya kontribusi di masa muda, namun tidak dapat dituntaskan lagi di masa tua.

Selain itu penyelenggaraan PIKIR 2020 juga dimeriahkan oleh beberapa event yang telah diperlombakan, yaitu: Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTIM), lomba esai, simposium nasional, beserta best video dan poster dari ketiga event lomba tersebut.

Setelah pelaksanaan penutupan secara resmi, acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Dewan Juri PIKIR 2020 mengenai penetapan juara bagi seluruh finalis yang berhasil meraih juara di setiap event lomba yang secara langsung dibacakan oleh kakanda Azhar Musyafir, S. Pd. dan diakhiri oleh sesi foto bersama peserta dan panitia PIKIR 2020 sebelum meninggalkan forum.

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *