Berita

Regenerasi Kepengurusan, ILP2MI Gelar Kongres Nasional dan Rapat Kerja Nasional

lkimpena.org,- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar, turut serta dalam kegiatan Kongres Nasional dan Rapat Kerja Nasional Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI) Tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting. Konas-Rakernas ILP2MI kali ini, UKM Penalaran dan Riset STAHN Gde Pudja Mataram sebagai tuan rumah, Rabu-Sabtu (28-31/10/2020).

ILP2MI adalah organisasi yang terdiri dari lembaga penalaran dan penelitian se-Indonesia. Tujuan dibentuknya ILP2MI adalah untuk menumbuhkembangkan budaya penalaran dan penelitian mahasiswa se-Indonesia. Selain itu, terbentuknya ILP2MI juga menjadi wadah bagi lembaga penalaran dan penelitian mahasiswa se-Indonesia untuk saling berkoordinasi dalam pengembangan lembaga penalaran dan penelitian.. Salah satu langkah dalam mempertahankan eksistensi dan regenerasi kepengurusan ILP2MI yaitu dengan diadakan Kongres Nasional dan Rapat Kerja Nasional.

Acara Pembukaan Konas-Rakernas ILP2MI 2020 berlangsung dengan lancar yang dibuka secara resmi oleh Pembina UKM Penalaran dan Riset STAHN Gde Pudja Mataram, Ni Putus Sasmika Dewi, SS., M.Si. Kegiatan ini dihadiri oleh delegasi Lembaga penalaran dan penelitian se-Indonesia yang terbagi dalam enam regional. Pada saat Technical Meeting delegasi UKM LKIM-PENA,  Irvandi (Anggota Bidang Pentas), Ummul Mu’minin (Anggota Bidang Pentas), dan Khaerul Bashar (Anggota Bidang Keuangan) mendapat amanah sebagai presidium sidang yang bertugas memandu dan mengontrol jalannya Konas-Rakernas ILP2MI 2020. Delegasi LKIM-PENA juga di dampingi oleh Didin Ferdiansyah (Ketua Umum LKIM-PENA) dan Nurlaela (Kabid Diklat) selaku Penanggung Jawab Koordinator Departemen Pendidikan ILP2MI.

Khaerul Bashar selaku delegasi UKM LKIM-PENA sekaligus Presidium sidang mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama empat hari yang akan membahas AD/ART ILP2MI, laporan pertaggung jawaban, pengukuhan anggota baru, serta penyusunan dan pengesahan program kerja pengurus besar ILP2MI. “Konas dan Rakernas ILP2MI  merupakan sebuah kegiatan silaturahmi yang mempertemukan dan mengumpulkan mahasiswa Indonesia walaupun secara daring atau virtual. Sebagai presidium sidang saya berharap selama empat hari kegiatan ini berjalan dengan lancar, sesuai dengan rundown dan tata tertib yang telah disepakati. Saya pun berharap para peserta sidang dalam hal ini seluruh delegasi anggota ILP2MI tetap mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan khidmat walaupun kegiatan ini dilaksanakan secara daring. Semoga kedepannya, program kerja yang telah ditetapkan bisa dilaksanakan dengan maksimal.” ungkapnya.

Kerja Keras,

Kerja Cerdas,

Kerja Ikhlas,

SUKSES.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *