Berita,  Kegiatan

LKIM-PENA Tampil On Air Seputar Diklat Ilmiah XIV di PRO 2 RRI Makassar 96,8 fm

lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar tampil On Air di Pro 2 RRI Makassar 96,8 fm dalam rangka mensyiarkan informasi perekrutan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Ilmiah XIV. Sabtu (18/01/2020).

Penyiaran tersebut dimanfaatkan langsung oleh bidang Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) LKIM-PENA periode 2019-2020 untuk memberikan informasi kepada publik mengenai program kerja Diklat Ilmiah XIV yang telah memasuki tahapan jelang penutupan perekrutan anggota baru. Narasumber dalam penyiaran tersebut  yakni ketua bidang Diklat LKIM-PENA Periode 2019-2020, Nur Laela  dan ditemani oleh Khaerul bashar, selaku sekretaris panitia Diklat Ilmiah XIV.

Menurut wawancara yang dilakukan oleh Mala selaku penyiar, Khaerul menyampaikan bahwa perekrutan Diklat Ilmiah XIV dimaksudkan untuk mewadahi mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Makassar semester 1 dan 3 yang berminat mengasah bakat dan minatnya di dunia kepenulisan ilmiah, berkarya dan berprestasi baik di lingkup nasional maupun internasional dengan cara bergabung di LKIM-PENA. Kegiatan perekrutan tersebut telah dibuka  sejak 26 Desember 2019 dan pendaftarannya secara resmi akan ditutup pada 26 Januari 2020 mendatang.

Kegiatan On Air seputar topik perekrutan Diklat Ilmiah XIV tersebut dimulai pukul 14.00 wita-15.00 wita. Pada akhir acara, Laela mengungkapkan harapan agar dalam pelaksanaan teknis, kegiatan Diklat Ilmiah XIV dapat berjalan dengan baik dan mampu menghasilkan peneliti-peneliti muda yang berkualitas.

“Perekrutan Diklat Ilmiah XIV dari tahun ke tahun selalu mendapat antusias dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar. Hal tersebut dapat kami buktikan dengan jumlah pendaftar setiap tahunnya yang dapat mencapai ratusan pendaftar. Kami berharap, Pendiklatan ilmiah yang ke 14 kali ini dapat berjalan dengan baik dan mampu menghasilkan peneliti-peneliti muda yang berkualitas serta loyal terhadap lembaga”, ungkap Laela.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *