Berita,  Kegiatan

LKIM-PENA Gelar Rapat Kerja Kepengurusan Periode 2019-2020

lkimpena.org,- Pengurus Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Periode 2019-2020 telah melaksanakan kegiatan rapat kerja yang diusung untuk satu tahun kedepan. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAM) Gowa. Selasa (14/01/2020).

Kegiatan yang mengusung tema “Kepemimpinan Profesional yang Kolaboratif demi Terwujudnya Penelitian Berkualitas” tersebut dilaksanakan sebagai satu diantara agenda yang memegang peranan penting bagi keberlangsungan dan kemajuan LKIM-PENA. Saat dikonfirmasi, Ita Kasmita selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan rapat kerja dipandu oleh 3 steering yang dimandati langsung oleh pengurus yaitu Muhammad David (Koordinator Steering), Miftahul Rahman (Sekretaris Steering) dan Nurul Aynul  (Anggota Steering).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh fungsionaris pengurus terpilih LKIM-PENA periode 2019-2020 dan kakanda alumni LKIM-PENA dari berbagai angkatan. Kegiatan pemaparan program kerja dimulai dari bidang Penelitian dan Penalaran, bidang Pendidikan dan Pelatihan, bidang Pengembangan Kreativitas, bidang Kewirausahaan dan Jaringan, dan kemudian dilanjutkan pemaparan program kerja dari pengurus inti, berlangsung sejak pukul 09.30 wita-21.30 wita.

Berdasarkan penetapan  hasil konsederan oleh steering komittee, menetapkan 23 program kerja yang nantinya akan dijalankan oleh pengurus satu periode kedepannya. Program kerja yang telah ditetapkan tersebut menjadi tanggungjawab besar pengurus agar dapat menjalankannya dengan sebaik-baiknya.

Diakhir kegiatan, Didin Ferdiansyah selaku ketua umum LKIM-PENA menyampaikan harapannya agar rapat kerja kali ini mampu menghasilkan program kerja yang dapat membawa LKIM-PENA ke arah yang lebih baik. Kegiatan ini juga diharapkan agar tidak dimaknai hanya sekedar seremonial semata, tetapi juga dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Rapat kerja ini merupakan gerbang awal bagi kita sebagai pengurus periode 2019-2020 untuk membawa LKIM-PENA kearah yang lebih baik lagi. Semoga kegiatan ini bisa kita maknai, tidak hanya sebagi seremonial semata, tetapi ada tanggung jawab yang menanti kedepannya untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya”, ungkap Didin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *