Berita,  Kegiatan,  Prestasi

Dua Tim LKIM-PENA Siap Adu Saing Inovasi Pada Ajang LKMMN 2019 Di Politeknik Negeri Sriwijaya

lkimpena.org,- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar berhasil menjadi finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional LKMMN IX di Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang. Senin (18/11/2019).

LKMMN (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Nasional) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya untuk kesembilan kalinya mengadakan kegiatan bertaraf Nasional dilingkup Mahasiswa., kali ini memilih 25 finalis terbaik untuk dipresentasikan karyanya.

Terpilih dua tim dari Universitas Muhammadiyah Makassar yakni tim pertama beranggotakan Fatahullah dan Isna Jumardi (Staff bidang I Penelitian dan Penalaran), tim kedua beranggotakan Hasmawati (Staff bidang I Penelitian dan Penalaran), Hardianti Mursalim (Staff bidang III Pengembangan Kreativitas), dan Jusriana Hajwan (Staff bidang IV Kewirausahaan dan Jaringan) periode 2018-2019.

Menanggapi isu bonus demografi 2030 sesuai pada tema kegiatan, dua tim tersebut menyumbang dua inovasi dari bidang kesehatan-lingkungan melalui ciptaan inovasi “Teunkap (Teh Daun Kapuk) Herbal” yang berkhasiat menyembuhkan dan mencegah penyakit maag serta dari bidang Pariwisata yaitu membuat inovasi rancang bangun “Floating Boot Cafe” sebagai ikon wisata bahari berbudaya di Pantai Larea-rea.

Kegiatan tersebut akan terlaksana sejak tanggal 19-23 November 2019, selain presentasi karya juga akan dirangkaikan dengan Seminar Nasional, Pelatihan LKMMN, dan Fieldtrip.

“Kami optimis dengan inovasi kami, insyaa Allah tidak kalah saing dengan Mahasiswa-mahasiswa yang ada diluar. Semoga Inovasi kami bisa membawa pulang kemenangan dan bisa di kembangkan serta dapat memberikan manfaat”, tutur Jusriana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *