Berita,  Kegiatan,  PIKIR

Pembukaan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2019 LKIM-PENA

lkimpena.org,- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar sukses membuka acara Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2019 di Gedung Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar. Selasa (15/10/2019).

Acara pembukaan yang telah dilaksanakan pada Senin (14/10/2019) tersebut memiliki beragam rangkaian acara yang akan memeriahkan kegiatan PIKIR 2019 hingga tanggal 18 oktober 2019. Hadir pada pembukaan acara tersebut, Ayahanda Ir. H Andi Hasdullah, M.Si selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Makassar, lembaga internal maupun eksternal kampus serta seluruh elemen PIKIR 2019.

Mengusung tema “Generasi Net dalam Menghadapi Tantangan Global”, PIKIR 2019 merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar yang tergabung di UKM LKIM-PENA dalam meningkatkan kualitas mahasiswa, peserta didik (siswa) di tingkat SMA/SMK/MA maupun SMP/MTs sederajat agar kelak dapat menjadi mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik dan atau profesional.

Ketua panitia PIKIR 2019, Fatahullah, menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan kesembilan kalinya diadakan LKIM-PENA dengan menghadirkan para peserta dari berbagai Universitas di tanah tanah air dan berbagai sekolah di tingkat SMP maupun SMA se-Sulawesi.

“PIKIR 2019 kali ini menghadirkan 10 cabang lomba yaitu LKTIM Tingkat Nasional, Lomba Esai Tingkat Nasional,  LKTIS, Debat,  Akustik, Tari Kreasi, Infografis,  Mading Ilmiah,  Pidato, dan kaligrafi Se-Sulawesi “, ungkap Fatahullah.

Lebih lanjut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi dalam sambutannya menyampaikan harapannya  dan menyambut baik  pelaksanaan kegiatan PIKIR 2019 kali ini. Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan menumbuhkan jiwa kompetitor semoga dapat terus dilanjutkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *