Berita,  Kegiatan

Graduation Diklat Ilmiah XIII LKIM-PENA

lkimpena.org,- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar telah menggelar kegiatan Graduation Diklat Ilmiah XIII yang dilaksanakan di gedung Aula Perpustakaan Mutimedia. Ahad (06/10/2019)

Graduation Diklat Ilmiah XIII merupakan kegiatan pengukuhan anggota baru yang diprakarsai oleh bidang II (Pendidikan dan Pelatihan) LKIM-PENA periode 2018-2019. Kegiatan yang telah terlaksana pada hari sabtu, 05 oktober 2019 tersebut berhasil mengukuhkan sebanyak 36 anggota baru yang telah  melewati seluruh tahapan proses pendiklatan selama 9 bulan 18 hari lamanya.

Pelaksanaan Graduation Diklat Ilmiah XIII tersebut dihadiri oleh Kakanda Alumni Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar, para wali peserta Diklat Ilmiah XIII, dan juga turut hadir Unit Kegiatan Mahasiswa 10 Pilar, Lembaga Internal Kampus serta UKM penelitian Universitas se-Kota Makassar.

Ditengah-tengah laporannya, Didin Ferdiansyah selaku ketua panitia mengungkapkan, setelah Graduation Diklat Ilmiah XIII, pada malam harinya akan dilanjutkan dengan dengan kegiatan ramah tamah di Tanjung Bayang.

“Kegiatan ramah tamah ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, kebersamaan dan keakraban antar anggota baru LKIM-PENA dengan pengurus serta kakanda alumni sehingga terjadi kekompakan untuk membesarkan LKIM-PENA pada periode ini dan seterusnya,” terangnya.

Turut hadir memeriahkan Graduation Diklat Ilmiah XIII, Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Makassar, Ayahanda Dr. Muhammad Tahir M.Si, dalam sambutannya mengekspresikan harapannya yang dititipkan kepada 36 generasi baru LKIM-PENA.

“Menjelang 14 tahun LKIM-PENA berkiprah mencetak kader-kader yang mampu menjalankan tridharma perguruan tinggi, saya berharap anggota yang baru saja dikukuhkan dapat melanjutkan seperti pendahulu-pendahulunya, terus berkiprah membawa harum nama kampus pada skala regional maupun internasional, dan juga dapat merebut kembali kejayaan yang pernah diraih LKIM-PENA dalam kejuaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2015 silam. Tantangan ini menjadi harapan baru yang perlu diperjuangkan 36 anggota baru. Selamat berjuang anandaku”, ungkap Beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *