Berita,  Diklat Ilmiah,  Kegiatan

Ratusan Peserta Diklat Ilmiah XIV Jalani Tahap Pre Test dan Wawancara

lkimpena.org,- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar telah melaksanakan kegiatan pre test Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Ilmiah XIV bertempat di Aula FAI Lantai 4 Menara Iqra Unismuh Makassar. Kamis (06/02/2020).

Pre test merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada program kerja Diklat Ilmiah yang dinaungi oleh bidang Diklat LKIM-PENA sebagai salah satu syarat wajib peserta Diklat Ilmiah XIV untuk menjadi anggota baru LKIM-PENA. Kegiatan pada tahapan pre test ini dilakukan dengan maksud untuk mengukur sejauh mana kemampuan peserta Diklat Ilmiah XIV mengenai penelitian dan penalaran.

Ketua Panitia Muh Asbar mengatakan, pre test Diklat Ilmiah XIV diikuti oleh ratusan peserta yang berstatus mahasiswa aktif semester 1 dan 3 dari berbagai Fakultas di Universitas Muhammadiyah Makassar, kemudian dilanjutkan dengan tahapan wawancara yang rencananya akan berlangsung hingga dua hari kedepan.

Pre test kali ini dilaksanakan sejak pukul 08.00 wita-12.00 wita, diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai Fakultas di Universitas Muhammadiyah Makassar dengan antusias tinggi. Setelah pre test, peserta kemudian melanjutkan tahapan wawancara yang dimulai sejak pukul 13.00 wita-18.00 wita. Wawancara juga akan berlanjut hingga dua hari kedepan”, ungkap Asbar.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut menghadirkan Kakanda Indo Upe’, Wakil Sekretaris Umum periode 2014-2015 yang sedang menempuh pendidikan magister di Negara Cina untuk  berbagi pengalaman serta motivasi kepada para peserta Diklat Ilmiah XIV. Menurutnya, untuk menjadi orang yang sukses dibutuhkan resolusi dan perencanaan hidup yang matang.

“Mari belajar untuk mengubah mindset diri, bahwa hal yang impossible bisa menjadi i am possible. Tetaplah berjalan diatas jalan kebaikan dan kebenaran. Seseorang yang bisa mencapai kesuksesan dan kebahagiaan adalah mereka yang mampu mematangkan rencana dan resolusi hidupnya”, tuturnya diakhir pembicaraan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *