Berita,  Kegiatan

Visit In Preneur LKIM-PENA di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk

lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar telah melaksanakan kunjungan industri VIP (Visit in Preneur) di PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Nutrition & Special Foods Division) yang berlokasi di kawasan industri (kima) Daya, Makassar Provinsi Sulsel. Kamis (05/09/2019).

Kegiatan ini dalam rangka program kerja bidang Kewirausahaan dan Jaringan (Keuangan) LKIM-PENA periode 2018/2019 bertujuan memberikan kesempatan kepada pengurus LKIM-PENA periode 2018/2019 untuk belajar secara langsung di lapangan, terkait  dengan proses industri mie instan, baik dimulai dari penyediaan bahan baku maupun proses produksi, dan pemasarannya.

Pengurus yang melakukan kunjungan perusahaan kali ini berjumlah 48 orang. kunjungan ini diawali dengan memperkenalkan profil singkat mengenai PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Termasuk didalamnya tentang  jenis usaha, jenis produk yang dihasilkan hingga proses pendistribusian dan penjualannya.

Setelah perkenalan profil perusahaan, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi bagian produksi guna melihat pembuatan mie instan yang telah menggunakan teknologi tinggi dan standar manajamen ISO. Pada kesempatan ini, pengurus juga mendapat penjelasan perihal kapasitas produksi, peralatan mesin, jumlah karyawan, pengolahan limbah, pengiriman, pengemasan, ekspor, dan lain sebagainya

Rangkaian kegiatan kunjungan tersebut disambut baik oleh pihak pimpinan perusahaan dan tentunya pengurus sangat antusias dalam proses kunjungan kali ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh David sebagai ketua dalam rombongan ini selaku Ketua Bidang Keuangan LKIM-PENA periode 2018/2019.

Menurut David, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, yakni menambah wawasan mahasiswa untuk mengetahui suasana perusahaan industri khususnya sebagai praktik langsung dari ilmu yang diperoleh baik yang didapatkan dari bangku kuliah maupun dari lembaga mengenai bisnis dan dunia industri.

Diakhir kunjungan,  pengurus diberikan suguhan mie instan istimewa hasil olahan  langsung dari pabrik dan diberikan kenang-kenangan berupa satu goody bag berisi seluruh jenis varian mie instans yang diproduksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *