Berita,  Kegiatan

LKIM-PENA ADAKAN PRESENTASI AKBAR KARYA TULIS ILMIAH DIKLAT ILMIAH XIII

lkimpena.org,– Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan kegiatan Presentasi Akbar Karya Tulis Ilmiah Diklat Ilmiah XIII bertempat di Gedung Iqra Lantai 2 Universitas Muhammadiyah Makassar. Sabtu-Ahad (31 Agustus – 01 September 2019).

Presentasi Akbar merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada program kerja Diklat Ilmiah XIII yang diusung oleh Bidang II Diklat “Pendidikan dan Pelatihan” LKIM-PENA Periode 2018-2019. Kegiatan ini merupakan rangkaian proses lanjutan dari pembuatan Karya Tulis Ilmiah Individu yang telah diselesaikan oleh Peserta Diklat Ilmiah XIII selama sebulan penuh sejak 17 Juli- 17 Agustus 2019. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya bagi peserta dalam mempertanggungjawabkan Karya Tulis Ilmiah individu yang telah diselesaikannya.

Didin Ferdiansyah selaku ketua panitia menyampaikan bahwa dari sekian banyak peserta yang mengambil formulir, sebanyak 38 peserta yang berhasil mempresentasikan karya tulisnya pada 31 Agustus – 01 September 2019.

“Berkiblat pada tema Diklat Ilmiah XIII kali ini yaitu intelektualisasi generasi muda yang berintegritas dan kompetitif untuk mewujudkan penelitian berkualitas, saya mewakili harapan semua teman-teman panitia, semoga ke 38 peserta yang telah mampu melewati berbagai proses panjang dapat menghasilkan karya-karya yang berkualitas nantinya” tambahnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ayahanda Wakil Rektor III, Kakanda Pembina LKIM-PENA, lembaga se-Universitas Muhammadiyah Makassar, serta Lembaga Penelitian Eksternal yaitu UKM KPI UNHAS dan UKM RITMA UIN ALAUDDIN Makassar. Pada sesi penyambutan sekaligus membuka Presentasi Akbar secara resmi, Ayahanda Dr. Muhammad Tahir, M.Si. selaku Wakil Rektor III berharap dengan adanya presentasi akbar akan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki karya yang berkualitas, sehingga dengan ini nantinya dapat mampu bersaing diajang PIMNAS ke XXXIII selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *