Berita,  Uncategorized

Kader LKIM-PENA Gandeng Karya Terbaiknya di Ajang Essay Competition Tagok Basamo Universitas Negeri Padang

lkimpena.org,- Satu kader Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) mengikuti ajang Essay CompetitionTagok Basamo yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Geografi Universitas Negeri Padang pada Sabtu-Senin, 24-26 November 2016.

Geografi Tagok Basamo merupakan nkegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Geografi Universitas Negeri Padang. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas mahasiswa antar perguruan tinggi. Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, di antaranya: rapat kerja wilayah IMAHAGI Regional I Sumatera, presentasi finalis esai tingkat nasional, dan kegiatan fieldtrip menjelajahi kota Padang.

Kader yang turut mewakili Universitas Muhammadiyah Makassar dalam kegiatan tersebut ialah Sandi Marsuni, merupakan mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dilatarbelakangi oleh tingginya tingkat penebangan liar (illegal logging) dan pembakaran hutan yang terjadi di Indonesia, mahasiswa yang akrab disapa Sandi ini menggandeng karya terbaiknya yang berjudul “Menara Rantai Tenang (Kamera Pengintai Tenaga Angin) sebagai Upaya Preventif Illegal Logging di Era MEA” dan menyandingi 14 karya dari finalis lainnya.

“Indonesia memiliki kekayaan kehutanan yang melimpah. Tindakan illegal logging tentunya tidak bisa dibiarkan terus menerus. Saya berharap melalui solusi yang saya tawarkan ini dapat membantu pemerintah terkhususnya aparat yang bertugas dalam proses pemantauan di area hutan.”, ujar Sandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *