Berita,  Kajian,  Kegiatan

Kajian Destek: Mengenal Desain dengan Photoshop

lkimpena.org,- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar secara perdana melaksanakan Kajian Desain dan Teknologi (Destek) bertempat di Rumah Pena Griya. Jum’at (28/02/2020).

Kajian Destek merupakan program kerja yang rutin diadakan oleh Bidang III Pengembangan Kreativitas (Pentas) Periode 2019-2020. Kegiatan tersebut bertujuan mewadahi Pengurus LKIM-PENA Periode 2019-2020 untuk mengasah kemampuan, kualitas, dan kreativitas dalam bidang desain dan teknologi. Selain itu, kegiatan ini juga dilakanakan dalam rangka menghadapi era serba digital yang menuntut setiap Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjadi penerap teknologi terkini.

Menghadirkan Indra Saputra Jaya, S.Pd. (Demisioner Ketua Bidang Pengembangan Kreativitas Periode 2017-2018) sebagai Pemateri perdana, Kajian Destek kali ini berfokus pada pengoperasian aplikasi Photoshop dan mengusung tema “Mengenal Desain dengan Photoshop”.

Pengurus merasa antusias dalam mengikuti Kajian Destek kali ini disebabkan selain teori pengenalan Photoshop juga dilakukan praktik mendesain menggunakan aplikasi tersebut. Lebih lanjut, Indra memaparkan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain, yaitu upaya  sistematika dan fokus perlu untuk ditonjolkan.

“Mendesain itu perlu memperhatikan sistematika, waktu dan hal-hal yang ingin ditonjolkan dalam penyusunan desain. Jika kita menginginkan desain yang baik, maka membutuhkan kesabaran dan waktu yang lama. Saya juga berharap agar kedepannya adik-adik sekalian tidak hanya mempelajari aplikasi Photoshop dan Corel, karena desain dan teknologi tidak hanya berfokus pada hal itu” ujarnya diakhir pembicaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *