Berita,  Prestasi

Kader LKIM-PENA Boyong Karya Terbaiknya Pada Ajang LKN Muslim Culture Fair 5 Universitas Negeri Jakarta

lkimpena.org,- Kader Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) mewakili Universitas Muhammadiyah Makassar dalam Ajang Lomba Kepenulisan Nasional (LKN) 2019 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta pada tanggal  28-30 November 2019. Selasa (27/11/2019).

LKN 2019 yang menjadi kegiatan rutin tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam  Universitas Negeri Jakarta, di tahun 2019 ini mengangkat  tema “Mewujudkan Muslim Milenial Berdaya Saing di Era Revolusi Industri 4.0” dan menghadirkan 3 kategori lomba bertaraf nasional didalamnya yaitu Lomba Cerita Pendek, Lomba Karya Tulis Ilmiah, dan Lomba Esai Ilmiah

Sartika, Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah angkatan 2017 berhasil membawa Esainya mewakili Universitas Muhammadiyah Makassar pada ajang lomba tersebut. Tercatat ada sebanyak 9 finalis lain dari berbagai kampus di seluruh Indonesia yang akan menjadi saingannya. Walaupun perdana mengikuti lomba di skala nasional, Sartika Optimis akan mengharumkan nama kampus tercintainya.

Ditanya mengenai konseptual gagasan unggulannya, Sartika menjelaskan bahwa ia membuat sebuah inovasi Pohon Literasi Anak Gembala (PIALA) yang dikhususkan kepada anak penggembala sebagai bentuk edukasi yang dilaksanakan secara non formal dan berfokus pada penanaman spiritual berbasis gerakan 4T.

“Senang dan bangga, saya bisa mewakili kampus dalam ajang lomba esai mengenai perwujudan muslim milenial berdaya saing di era revolusi industri 4.0. Saya akan terus berkarya dan berprestasi, dan saya ingin selalu melakukan yang terbaik dalam mengerjakan passion saya. Semoga bisa terus membanggakan almamater,” ungkap Sartika.

Selain Muslim Culture Fair Seasion 5 ini dimeriahkan oleh kegiatan LKN 2019, masih banyak perlombaan lainnya yang akan terlaksana, yakni Lomba Cilik, Musabaqah Tilawatil Qur’an, PAI Festival, dan Art And Design Competittion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *