Berita,  Kegiatan

Kader LKIM-PENA Bersama Tim ‘Rangkul.ind’ Raih Best Project pada Ajang GILS 2019 di Semarang

lkimpena.org,- Dua mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar berhasil meraih penghargaan Best Project pada ajang Great Indonesian Leaders Summit 2019 yang berlangsung pada 26 hingga 28 Oktober 2019 dini hari di Semarang, Jawa Tengah.

GILS 2019 merupakan konferensi nasional untuk meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia terutama yang terkait pada poin-poin SDG’s 2030. Konferensi yang memiliki taglineKolaborasi Karya Kita” ini diselenggarakan oleh Inovator Nusantara, sebuah lembaga kepemudaan yang menjadi wadah kolaborasi para delegasi pemuda terpilih berlatar belakang dari seluruh pelosok negeri.

Adapun rangkaian kegiatan program ini yaitu Mega Conference, Chambers, Semarang Engagement, GILS Night Project, Idea Coaching, Gala Dinner dan GILS Exhibition, hingga berakhir pada kegiatan Delegates Bonding.

Nurfazlina (staff Bidang I Penelitian dan Penalaran) dan Reski Juniarsih (sekretaris Bidang II Pendidikan dan Pengajaran) merupakan mahasiswa yang masing-masing berasal dari prodi Pendidikan Fisika dan Pendidikan Sosiologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Kedua mahasiswa ini yang akrab disapa Uppa dan Resju bersama dengan beberapa rekan timnya berhasil mengusulkan dan mempresentasikan project “Rangkul.ind” yang menjadi solusi atas permasalahan poin ke-3 SDGs “Good Health and Well-Being” hingga memperoleh best project pada ajang yang mengikutsertakan 180 delegasi terpilih tersebut.

Dalam project “Rangkul.ind” (Rawat Asuh Nyaman Gembira Kasihi Urus Laporkan) ini, Resju juga membocorkan bahwa projectnya ini akan dikemas dalam kegiatan campaign sekaligus sebagai leading platform mengenai kesehatan reproduksi, AIDS, TBC, dan kesehatan mental pada remaja. Kabarnya, “Rangkul.ind” akan launching pada 1 Desember 2019 mendatang di acara CFD 4 kota di Indonesia, yaitu Depok, Surabaya, Bandung, dan Malang.

“Saya berharap seluruh pemuda akan menjadi pelopor dan mariki’ sama-sama semua berkolaborasi untuk merealisasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia cause we were born to make an impact”, pungkas Uppa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *