Berita

LKIM-PENA Antarkan 2 Tim Siswa Sekolah Binaan Turut Berkompetisi dalam Ajang OHARA di Tanah Bogor

lkimpena.org,-  Sekolah binaan Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA), SMP Unismuh Makassar mengutus 2 tim siswanya berkompetisi dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) OHARA di Bogor, Jawa Barat.

Olimpiade Humaniora Nusantara (OHARA) yang diinisiasi oleh SMART Ekselensia Indonesia Islamic Leadership Boarding School merupakan ajang kompetisi bagi siswa/i SMP dan SMA yang dilaksakan selama tanggal 23-24 Oktober 2019 di SMART Ekselensia Indonesia, Bumi Pengembangan Insani-Dompet Dhuafa. JL. Raya Parung-Bogor, Km. 42, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Melatarbelakangi tema tahun ini yaitu “Kreasikan Uniknya Budaya Bangsa”, selain bertujuan dalam meningkatkan pengetahuan generasi muda, ajang yang menargetkan 1000 peserta ini juga bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pemuda Indonesia untuk melestarikan keunikan dan keberagaman kebudayaan Indonesia.

 Menggandeng personel terbaiknya, kedua karya tim yang diketuai oleh Alief Aqly dan Raehana tersebut  ialah masing-masing berjudul “Pemanfaatan perna viridis: Inovasi Coto Makassar sebagai Makanan Sehat, Pulau Lantang Peo, Kabupaten Takalar” dan “Scrabble Lontara: Integrasi Aksara Lontara pada Media Permainan sebagai Pengenalan Budaya”.

Nurfazlina selaku bina damping yang merupakan staff  Bidang Penelitian dan Penalaran sekaligus penanggungjawab pelaksanaan program kerja Sekolah Binaan ini turut ikut mendampingi kedua tim yang telah mempresentasikan karya tulisnya dini hari. Harapannya, momentum yang seperti ini bisa menjadi batu loncatan bagi siswa binaan lainnya untuk dapat terus semangat berkarya, mengasah kemampuan, dan memperkaya pengalaman tentunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *