Berita

Inovasi “Bidan Ta’ Home Care” Raih Penghargaan Juara 3 Best Innovation Pelayanan Publik Konseptual pada Ajang Nusantara Innovation Summit 2019

lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar berhasil mengantarkan dua kadernya meraih juara 3 sebagai best inovasi pelayanan publik  konseptual pada ajang Nusantara Innovation Summit(NIS) 2019 “Bringing the 4.0 Industry Revolution Through the Synergy of Academics, Industry and Government in Accelerating Public Service Innovation” yang telah dilaksanakan pada senin (12/03/2019) di Sumedang, Jawa Barat. Sabtu (16/03/2019).

Kegiatan ini digagas oleh IPDN Jatinangor sebagai wujud upaya menghasilkan tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi sesuai dengan era industri 4.0. Kedua kader ini adalah Marwiyati Ulfa dan Muhammad Asrul yang berasal dari jurusan Ilmu Administrasi  Negara. Keduanya berhasil menyabet gelar juara 3 best inovasi pelayanan publik konseptual setelah melewati persaingan ketat dari 25 tim yang mewakili 24 Universitas se-Indonesia.

Konseptual gagasan yang menjadi unggulan kedua kader ini adalah berupa program “Bidan Ta’ HomeCare” sebagai upaya preventif dalam mengurangi angka kematian bayi dan ibu melahirkan di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Asrul selaku ketua tim berharap karya inovasi yang telah digagas dan dikonsepkan sedemikian rupa dapat terlaksana dan lebih lanjut lagi dapat ditabung dalam Bank Inovasi Litbang Nasional. Selain itu Asrul juga merasa bersyukur atas pencapaian yang telah diraihnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *