PIKIR

Suksesnya Pembukaan PIKIR 2024: Aksi Pemuda dalam Mengoptimalkan Bonus Demografi

Makassar, 28 Mei 2024 – Pembukaan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2024 yang diselenggarakan oleh Bidang Pentas sukses terlaksana. Acara pembukaan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Makassar, bapak Dr. H. Mawardi Pewangi. M.Pd., yang menandai awal dari serangkaian kegiatan bergengsi ini.

PIKIR 2024 bertema “Aksi Pemuda dalam Mengoptimalkan Bonus Demografi Menuju Era Transformasi dan Inovasi”, yang menggarisbawahi pentingnya peran generasi muda dalam menghadapi tantangan era transformasi dan inovasi. Tema ini dipilih dengan harapan untuk mendorong pemuda untuk berperan aktif dalam memanfaatkan potensi bonus demografi Indonesia.

Sari’ul Fahmiati Fadilah, penanggung jawab pertama PIKIR 2024, menyampaikan harapannya bahwa tema ini akan menginspirasi dan memotivasi peserta PIKIR 2024 untuk berinovasi dan menciptakan solusi-solusi kreatif yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Ada lima lomba PIKIR tahun ini, lomba musikalisasi puisi, lomba akustik, LKTIS, video competition, lomba Esai, dan LKTIM, yang masing-masing lomba akan dilombakan pada hari kedua dan ketiga, selain lomba ada kegiatan gala dinner serta field trip untuk peserta PIKIR 2024.

Acara pembukaan PIKIR 2024 juga dihadiri oleh Penanggung Jawab Gubernur (PJ) Sulawesi Selatan, Bapak Dr. M. Iqbal S. Suhaeb, S.E., M.T., PJ Walikota Makassar, serta Pimpinan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Bapak Drs. Andi Lukman, M.Si., yang menunjukkan dukungan dan apresiasi mereka terhadap inisiatif dan kreativitas mahasiswa dalam acara ini.

Tidak hanya dihadiri oleh tokoh-tokoh penting tersebut, acara ini juga dihadiri oleh para peserta lomba dari SMA sederajat dan Mahasiswa, serta teman-teman dari ILP2MI Regional 5 dan lembaga-lembaga internal Unismuh Makassar. Kehadiran mereka merupakan bukti nyata dari antusiasme dan dukungan terhadap kegiatan akademik dan kreatifitas di lingkungan Universitas Muhammadiyah Makassar.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para demisioner UKM LKIM-PENA yang telah memberikan semangat dan dedikasi mereka untuk mendukung suksesnya PIKIR tahun ini. Semoga PIKIR 2024 menjadi wahana bagi para pemuda untuk mengeksplorasi potensi diri, berinovasi, dan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *