Kajian,  Uncategorized

Kelas PKM: PKM-K, PKM-RSH, dan PKM-PM

Kelas PKM sukses dilaksanakan secara daring melalui google meet terdiri dari PKM-K (29-12-2023), PKM-RSH (30-12-2023), PKM-PM (31-12-2023).

Kelas PKM merupakan bagian dari Ruang Ilmiah program kerja bidang diklat LKIM-PENA periode 2023-2024. Kelas PKM kali ini fokus membedah proposal yang siap brsaing di pimnas 37.

Berbagai narasumber dari kelas PKM yang diadakan di periode ini dari berbagai kampus, PKM-K dibawakan sendiri oleh demisioner ketua umum periode 2022-2023, yaitu kakanda Irmawati, S.Pd., PKM-RSH dibawakan oleh kakanda Arman yaitu mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, PKM-PM dibawakan oleh kakanda Censa Amelia Febriyanti  yaitu mahasiswa Institut Pertanian Bogor.

Kakanda Irmawati dalam closing statement memberikan pesan untuk pengurus “Buatlah PKM Kewirausahaan, tidak semata-mata mencari keuntungan akan tetapi untuk membuat kebermanfaatan dari masyarakat” Pesannya.

Pesan semangat juga dari pemateri PKM-RSH kakanda Arman “Semangat, Tidak ada sebuah perjuangan yang menghianati hasil dan jangan pernah melewatkan kesempatan untuk berkarya” Ucapnya.

Peringatan juga diucapkan oleh kakanda Censa selaku pemateri PKM-PM “Buatlah PKM dimana ketika orang yang membacanya dapat mengerti apa yang menjadi tujuan dari PKM tersebut” Ucapnya.

Banyak pemahaman baru yang didapatkan pengurus dari kelas PKM diakhir tahun 2023, harap dari bidang diklat PKM tahun ini agar kiranya bisa tembus PIMNAS 37.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *