Berita,  Kegiatan,  Prestasi

Kader LKIM-PENA Terpilih Menjadi Finalis Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) 2019 Di Universitas Negeri Yogyakarta

lkimpena.org,- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali menorehkan prestasi dengan meloloskan satu kadernya pada Ajang Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) tahun 2019 di Universitas Negeri Yogyakarta. Kamis (14/11/2019).

Universitas Negeri Yogyakarta ditunjuk sebagai tuan rumah dalam ajang Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) pertama tahun 2019. LIDM yang diselengarakan  oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Inovasi Teknologi Pendidikan dan Kebudayaan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 14-16 November 2019.

Terdapat 4 divisi lomba pada LIDM 2019 yaitu Divisi I: Inovasi Teknologi Digital Pendidikan, Divisi II: Kreasi Materi Pendidikan, Divisi III: Kreasi video dengan tema Sustainable Development Goals (SDGs), Divisi IV: Poster Instagram dengan tema Penghormatan Gender. Peserta yang terpilih menjadi finalis LIDM tahun ini adalah 10 tim untuk masing masing divisi yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia.

Pada kegiatan tersebut, Nur Fazlina selaku kader LKIM-PENA Periode 2018-2019 staff bidang I (Penelitian dan Penalaran) berhasil menjadi bagian dari finalis LIDM divisi I Inovasi Teknologi Digital Pendidikan. Fazlina mengaku bangga, namanya masuk dalam deretan finalis dalam kegiatan lomba bergengsi tersebut.

“Kegiatan ini sangat keren dan saya rasa nilai jual kegiatan ini bisa bersaing dengan Ajang PIMNAS”, ungkap Fazlina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *