Berita,  Prestasi

Kader LKIM-PENA Menjuarai Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an Nasional LDK Fair 2019 Universitas Bangka Belitung

lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Ilmiah Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar kembali berprestasi di tingkat nasional dengan meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an Nasional pada Ajang LDK Fair 2019 di Universitas Bangka Belitung. Rabu (01/05/2019).

Kegiatan LDK FAIR 2019 merupakan agenda perdana LDK Al Madaniah Universitas Bangka Belitung dengan tujuan mengembangkan potensi mahasiswa di bidang syari’at Islam, meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan dan meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan sesama mahasiwa muslim di seluruh Indonesia.

Tuarnila selaku ketua tim (staff bidang Kewirausahaan dan Jaringan)  menuturkan LDK Fair 2019 ini mengangkat tema “Sinergi dan Inovasi Muslim Milenial Membangun Peradaban Bersama Al-Qur’an”. Dalam kegiatan ini, tim nya yang beranggotakan Andy Suriyani  dan Fitra Yuniastri Putri, masing-masing merupakan staff bidang Pengembangan Kreatvitas mengajukan gagasan dalam Karya Tulis Ilmiahnya yang berjudul “Kuarfiz (Kuartet Tahfidz): Strategi Meningkatkan Efektivitas Hafalan Nama Surah Al-Qur’an Pada Anak TPA”.

Menurutnya, kebanyakan umat Islam tidak mampu menghafal nama surah Al-Qur’an, terjemahan Surah, jumlah ayat dalam sebuah surah, dan bahkan letak halaman sebuah surah yang ada dalam Al-Qur’an. Permasalahan tersebut bukan hanya dialami oleh anak-anak, melainkan juga orang dewasa. Sehingga diperlukan upaya dimulai dari usia dini.

Tuarnila bersyukur bersyukur telah tepilih menjadi juara 1 dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, pencapaian ini tidak lepas dari dari kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 01-04 mei 2019 tersebut memberikan banyak pengalaman yang berharga bagi timnya.

“Terima kasih untuk dukungan semua pihak yang telah mendukung kami hingga mencapai saat ini. Pencapaian ini bukanlah akhir dari perjuangan kami, tetapi awal untuk melakukan lebih banyak hal yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *