Berita,  PIKIR

Acara Penutupan dan Pengumuman Lomba PIKIR 2018

lkimpena.org,- Hari puncak kegiatan Pekan Ilmia dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2018 yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar telah berlangsung di Balai Sidang Muktamar Universitas Muhammadiyah Makassar. Ahad, (21/10/2018)

Setelah lima hari terlaksana, acara kegiatan PIKIR 2018 yang telah berlangsung sejak tanggal 17-21 Oktober 2018 ini telah ditutup secara resmi oleh ayahanda Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Makassar. Adapun item-item lomba yang telah diperlombakan adalah: (1) lomba karya tulis ilmiah mahasiswa tingkat nasional, (2) lomba esai tingkat nasional, (3) lomba karya tulis ilmiah siswa tingkat SMA/SMK/MA se-Silawesi, (4) lomba debat ilmiah tingkat SMA/SMK/MA se-Sulawesi, (5) lomba kaligrafi tingkat SMA/MA/SMK se-Sulawesi, (6) lomba akustik tingkat SMA/SMK/MA se-Sulawesi, (7) lomba tari kreasi tingkat SMA/MA/SMK se-Sulawesi, (8) lomba pidato tingkat SMP/MTs se-Sulawesi, (9) lomba kaligrafi tingkat SMP/MTs se-Sulawesi, (10) lomba mading ilmiah tingkat SMP se-Sulawesi.

Seusai pelaksanaan penutupan secara resmi, acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Dewan Juri Lomba PIKIR 2018 tentang penetapan pemenang lomba dan penyerahan piala bagi para pemenang setiap item lomba PIKIR 2018 yang secara langsung dibacakan oleh Kakanda Nasharuddin, S.Pd.,M.Sc. Pada penghujung acara diakhiri dengan sesi foto bersama peserta dan panitia PIKIR 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *