Berita,  Kegiatan

Kader LKIM-Pena Terpilih Mewakili Universitas Muhammadiyah Makassar Melaju ke Tahap Presentasi Pilmapres Kopertis IX

Lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar berhasil mengantarkan salah satu kader terbaiknya mewakili Universitas Muhammadiyah Makassar mengikuti Ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES)  pada tingkat Kopertis IX yang diadakan di Makassar. Jum’at (05/04/2019).

Muhammad Asrul, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berhasil menjadi utusan Universitas Muhammadiyah Makassar untuk mengikuti Ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2019 tingkat kopertis IX (membawahi 6 provinsi yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Gorontalo).

Sebelumnya, Asrul sukses menyisihkan rekan-rekannya di 7 Fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Makassar dan berhasil mewakili Kampus untuk berkompetisi di ajang Kopertis IX. Asrul juga mendapatkan apresiasi dari Kampus berupa uang pembinaan dan pelatihan khusus untuk siap melanjutkan ketahapan selanjutnya.

Berdasarkan hasil seleksi tahap awal terhadap Karya Tulis Ilmiah (KTI) peserta PILMAPRES tahun 2019 di tingkat Kopertis IX yang diikuti oleh 200 Kampus dalam tahapan seleksi berkas, terpilih 20 besar yang berhasil melaju ke tahap presentasi.

Hasilnya, Asrul menempati posisi skor tertinggi kedua yaitu 2,965. Posisi pertama diraih oleh Yunita Hatmayanti Hafid dari Perguruan Tinggi STTK Balik Diwa dengan total skor yang diraih 3,009.

“Saya senang dengan hasil ini. Tidak menyangka juga bisa terpilih dan menjadi utusan Universitas Muhammadiyah Makassar ke tingkat Kopertis IX,”kata Asrul, di Gedung Aula Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar, pada Sabtu ( 09/03/2019) lalu.Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2019 tingkat Kopertis IX pada tahapan presentasi Karya Tulis Ilmiah akan digelar selama dua hari pada tanggal 5-6 april 2019. Seluruh peserta yang telah dinyatakan lolos akan berkumpul di ruang pertemuan sekretariat LLDkti Wilayah IX Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *