Berita

Sandingi Mahasiswa(i) se-Indonesia, Kader LKIM-PENA Sabet Predikat Juara Favorit Presentasi pada Ajang PIMNAS 31

lkimpena.org,– Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar yang merupakan 3 kader Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar sabet predikat Juara Favorit Presentasi pada ajang bergengsi PIMNAS 31 yang diadakan pada hari Rabu-Minggu di Universitas Negeri Yogyakarta.

PIMNAS yang merupakan ajang kompetisi Nasional bergengsi yang diusung oleh Kemenristekdikti dalam mewadahi kreativitas dan inovasi terbaik anak bangsa ini memberikan kesempatan bagi seluruh mahasiswa se-Indonesia untuk memamerkan ide, gagasan, dan konsepnya.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar yang merupakan 3 kader dari LKIM-PENA tersebut merupakan tim PKM-GT (Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis) yang berhasil mempresentasikan karyanya di hadapan dewan juri pada 30 Agustus 2018 lalu di ruang Ki Hajar Dewantara, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Yogyakarta.

Di penghujung acara tepatnya pada malam Penutupan PIMNAS yang dirangkaikan dengan acara pengumuman pemenang menjadi sebuah momentum titik puncak menegangkan oleh para peserta PIMNAS. Malam tersebut menjadi sebuah kejayaan tersendiri bagi kampus beralmamater biru ini, Universitas Muhammadiyah Makassar dinobatkan sebagai peraih kategori Juara Favorit Presentasi PKM-GT PIMNAS 31.

“Semoga pencapaian ini menjadi batu loncatan bagi seluruh mahasiswa Unismuh khususnya bagi kader LKIM-PENA untuk terus berkarya. Dan semoga kami mampu lebih berkolaborasi demi mempertahankan leluhur prestasi yang telah ada hingga mencetak prestasi-prestasi baru.”, ujar kakanda Sarmin selaku Ketua Umum LKIM-PENA 2017-2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *