1 Kader LKIM-PENA Jadi Delegasi di Ajang PMNSF 2019




Lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar mengirim 1 kadernya dalam ajang Pemimpin Muda Nusantara Strategic Forum (PMNSF) 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 8-10 Maret 2019 di Jakarta. Sabtu (9/03/2019).


PMNSF 2019 adalah sebuah Event Kepemudaan Nasional yang mengajak anak muda potensial dari seluruh Nusantara, menampung aspirasi dari 34 Provinsi di Indonesia untuk bertemu, saling menginspirasi, berkolaborasi, dan mempersiapkan diri untuk menjadi para pemimpin muda nusantara di masa depan.

Vista Alnia Pratiwi selaku kader LKIM-PENA yang berhasil lolos menjadi delegasi PMNSF 2019, merupakan mahasiswa dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar

Harapannya, setelah menjalani kegiatan ini delegasi yang terpilih mampu menginspirasi dan mengajak anak-anak muda dengan ide-ide dan kegiatan yang meningkatkan rasa nasionalisme, mengajak anak muda untuk saling berkolaborasi membangun negeri sesuai dengan passion dan lifespirit-nya, dan juga sebagai wadah anak muda untuk mengaktualisasikan potensi yang ada dalam dirinya.
“Alhamdulillah, menjadi salah satu delegasi dalam kegiatan PMNSF ini menjadikan pribadi paham akan kepemimpinan yang sesungguhnya. Materi kepemimpinan yang ada, cukup banyak memotivasi peserta untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin di masa depan. sudah ada Project Plan yang dirancang oleh para Delegasi Sulsel, semoga kami bisa menerapkannya dan dapat diterapkan secara berkelanjutan”, Tutur Vista.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14