Tingkatkan Kualitas Penelitian, Pengurus LKIM-PENA Periode 2018-2019 Adakan Sekolah Pena



Suasana Pembukaan Sekolah Pena 
lkimpena.org,- Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar periode 2018-2019  akhirnya kembali membuka program Sekolah Pena. Kegiatan ini dibuka pada Ahad, 03 Februari 2019 bertempat di Menara Iqra 2.8 kampus Universitas Muhammadiyah Makassar. Ahad, (03/02/2019).


Pembukaan Sekolah Pena dihadiri oleh pengurus LKIM-PENA periode 2018-2019 dan turut menghadirkan kakanda Fajri Basam, S.Pd., M.Pd. selaku pembina LKIM-PENA sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

Sekolah Pena merupakan salah satu program kerja wajib dari Bidang Penelitian dan Penalaran LKIM-PENA yang rutin diadakan setiap pekan. Program ini bertujuan sebagai wadah dalam meningkatkan kualitas kader LKIM-PENA di bidang penelitian.

Ketua bidang penelitian dan penalaran, kakanda Amzal Adam mengungkapkan, Sekolah Pena terdiri atas tiga tingkatan kelas yaitu Sekolah Pena tingkat I ditujukan kepada peserta Diklat Ilmiah XIII, Sekolah Pena tingkat II ditujukan kepada pengurus LKIM-PENA angkatan XII, dan Sekolah Pena tingkat III dikhususkan kepada pengurus LKIM-PENA angkatan XI.

Dibukanya Sekolah Pena secara resmi, kakanda Fajri Basam turut menyampaikan harapannya bahwa segala elemen dalam sistem manajemen Sekolah Pena ini diharapkan dapat terus saling bersinergi dan terus lebih update terhadap perkembangan zaman sehingga dapat mendongkrak kualitas penelitian yang lebih baik.

Pembukaan Sekolah Pena ini kemudian dilanjutkan dengan rangkaian pemberian materi “Teknik Literasi Ilmiah di Era Digital” oleh kakanda Fajri Basam sebagai materi pengantar yang membekali peserta mengenai teknik berliterasi di era digital.

"Berkontribusi dalam penelitian itu bukan di ukur dari seberapa banyak kamu meneliti, tapi seberapa kamu mempublikasikannya dan mengimplementasikannya ke masyarakat” tutur kakanda Fajri Basam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14