Peserta Diklat Ilmiah XIII Ikuti Tes Wawancara, Simak Pengumumannya !



lkimpena.org,- Sebanyak 279 peserta Diklat Ilmiah XIII telah menjalani tahap seleksi wawancara setelah beberapa hari yang lalu dinyatakan lolos pada tahap Pre-test. Tahapan ini wajib diikuti oleh peserta untuk dapat melanjutkan ke proses berikutnya. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari terhitung sejak 29-31 Januari 2019 di Universitas Muhammadiyah Makassar (Kamis, 31/01/2019).

Tahapan seleksi wawancara memiliki beberapa proses yang perlu dilalui oleh peserta Diklat Ilmiah XIII. Semua tahapan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan peserta Diklat Ilmiah XIII tentang Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA), kemampuan (skill) yang dimiliki oleh peserta Diklat Ilmiah XIII hingga membangun komitmen untuk menjalani seluruh rangkaian proses pendiklatan dengan baik.
Pada akhir rangkaian proses wawancara kakanda M. Yusuf. K, selaku koordinator konsultan, berpesan kepada seluruh peserta Diklat Ilmiah XIII agar menuliskan tujuan setiap peserta bergabung di Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) pada sebuah kertas dan menempelkannya di dinding kamar sebagai motivasi ketika telah lelah berproses. “Silahkan adik-adik tulis tujuan masuk ke LKIM-PENA. Setelah itu, silahkan tempel itu di dinding dan jangan sampai kertas itu dilepas sebelum tujuan itu dapat tercapai. Jika suatu saat nanti lelah ataupun semangat mulai menurun, ingatlah kembali tujuan awal  adik-adik semua. Hal terpenting adalah silakan nikmati semua proses yang adik-adik jalani di pendiklatan”. Ungkapnya.
Mewujudkan impian-impian tidaklah mudah, dibutuhkan segala upaya dan doa untuk bisa menggapainya. Salah satu upaya terbaik adalah dengan menjalani setiap proses pendiklatan dengan sebaik-baiknya. Harapannya, setelah menjalani tahap wawancara, seluruh peserta Diklat Ilmiah XIII lebih semangat menjalani tantangan proses kedepannya.

Berdasarkan tes wawancara Diklat Ilmiah XIII yang telah diikuti oleh 279 peserta, yang berhasil lolos mengikuti tahap tersebut sebanyak 220 peserta. Selamat kepada  peserta yang berhasil lolos pada tahap wawancara. Bagi peserta yang belum berhasil, tetap semangat dan jangan pernah berhenti berkarya.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah pengumuman hasil wawancara peserta Diklat Ilmiah XIII yang dapat diakses DISINI

Kerja keras,
Kerja cerdas,
Kerja ikhlas,
Sukses !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14