Pembukaan Indoor Diklat Ilmiah XIII LKIM-PENA UNISMUH MAKASSAR



 
Suasana Pembukaan Indoor Diklat Ilmiah XIII 
lkimpena.org,- Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar periode 2018-2019  telah melaksanakan pembukaan Indoor Diklat Ilmiah XIII. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 11 Februari 2019 bertempat di Aula Perpustakaan Umum Multimedia Makassar. Senin(11/02/2019).


Indoor Diklat Ilmiah XIII adalah salah satu tahapan dalam pendiklatan yang merupakan program kerja wajib bidang Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Kreativitas Ilmiah Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) periode 2018-2019 Universitas Muhammadiyah Makassar, berlangsung selama empat hari sejak 11-14 februari 2019.

Tema yang diangkat dalam Pendidikan dan Pelatihan ke XIII  ini adalah “Intelektualisasi Generasi Muda yang Berintegritas dan Kompetitif untuk Mewujudkan Penelitian Berkualitas”. Ada tiga poin yang ditekankan dari tema yang menjadi harapan dalam pendiklatan, yaitu upaya memproses mahasiswa menjadi generasi yang berintelektual, memiliki jiwa yang berintegritas, dan berdaya saing yang tinggi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ayahanda Dr. Muhammad Tahir selaku Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Makassar. Beliau menyampaikan bahwa luaran yang diharapkan dari peserta Diklat Ilmiah XIII setelah menjalani kegiatan Indoor ini adalah menjadi agent of change dalam menyebarkan semangat berkarya terhadap seluruh mahasiswa baik dalam lingkup jurusan maupun dalam lingkup universitas.
“Diklat Ilmiah XIII ini adalah wadah yang tepat untuk menumbuhkan dan meningkatkan softskill mahasiswa Unismuh dalam hal kepenulisan Ilmiah, terutama dalam pembuatan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Hal ini akan dapat menunjang mahasiswa untuk siap mengikuti ajang kepenulisan paling bergengsi yang diadakan setiap tahun oleh Dikti, yaitu Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Oleh karena itu, jalani setiap prosesmu dan tuntaskan hingga akhir” tutur Ayahanda Muhammad Tahir, M.Si.
Adapun tamu undangan yang hadir dalam pembukaan Indoor Diklat Ilmiah XIII yaitu kakanda alumni LKIM-PENA, Unit Kegiatan Mahasiswa sepuluh pilar Universitas Muhammadiyah Makassar, Badan Eksekutif Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Universitas Muhammadiyah Makassar, serta Lembaga Penelitian dan Penalaran eksternal kampus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14