Memperluas Wawasan dan Pengalaman Peserta, LKIM-PENA Adakan Kunjungan Ilmiah di Hari Terakhir Pelaksanaan Indoor Diklat Ilmiah XIII

Suasana Kunjungan Ilmiah
Suasana Peserta Sedang Mereview Jurnal
lkimpena.org,- Memasuki hari keempat kegiatan Indoor Diklat Ilmiah XIII, Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan Kunjungan Ilmiah ke Lembaga Penelitian dan Penalaran di beberapa Universitas yang ada di kota Makassar. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.30 hingga 14.30 Wita. Kamis (14/02/2019).


Kunjungan Ilmiah merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada tahap Indoor Diklat Ilmiah XIII yang wajib dilalui seluruh peserta. Kegiatan ini bertujuan memperluas wawasan dan pengalaman peserta sehingga dapat merangsang ide-ide kreatif dan inovatif yang bersifat ilmiah. Kunjungan ilmiah ini juga dijadikan sebagai bentuk pengenalan identitas beberapa Lembaga Penelitian dan Penalaran yang berada di Universitas se-kota Makassar.

Adapun Lembaga Penelitian dan Penalaran yang menjadi objek pada Kunjungan Ilmiah ini yaitu LPPPM Universitas Muhammadiyah Makassar, LEMLIT Universitas Negeri Makassar, LPPM Universitas Bosowa Makassar, LPPM Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, dan LPPM Universitas Patria Artha.

Ketua LPPM Universitas Bosowa, saat ditemui di ruangan kerjanya, merasa bangga dan menyambut dengan rasa antusias atas Kunjungan Ilmiah yang diadakan oleh Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Melalui kunjungan ilmiah ini, tentunya menjadi sebuah kebangaan tersendiri bagi saya, ananda sekalian telah menunjukkan antusiasmenya dalam belajar tentang penelitian di usia semester yang masih belia ini. Nikmati proses dengan baik, insya Allah ketika ananda bersungguh-sungguh ananda akan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian di Indonesia, khususnya wilayah Indonesia Timur” tutur ketua LPPM Universitas Bosowa.

Pada sesi terakhir Kunjungan Ilmiah, peserta diajak untuk mereview jurnal milik kampus yang menjadi objek Kunjungan Ilmiah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14