LKIM-PENA Adakan Pre-test Diklat Ilmiah XIII, Cek Pengumumannya!


Pembacaan Tata Tertib Pre-test Oleh Panitia Diklat Ilmiah XIII

Suasana Selama Pre-test Diklat Ilmiah XIII Berlangsung

lkimpena.org,- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar telah melaksanakan kegiatan Pre-test yang diperuntukkan bagi seluruh peserta Diklat Ilmiah XIII. Kegiatan tersebut berlangsung pada 26 Januari 2019 dan bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar (Ahad, 27/01/2019).

Kegiatan Pre-test merupakan tahapan awal yang harus dilalui oleh peserta Diklat Ilmiah XIII sebagai syarat menjadi anggota baru  LKIM-PENA. Diklat Ilmiah XIII sendiri termasuk dalam program kerja yang dinaungi oleh bidang Pendidikan dan Pelatihan LKIM-PENA periode 2018-2019, bertujuan untuk membentuk kader-kader cendekia yang mandiri, tangguh, cerdas, kreatif, inovatif, dan kompetitif serta membentuk kader yang mampu mewujudkan quality research. Selanjutnya Pre-Test dilaksanakan sebagai upaya dalam mengukur sejauh mana kemampuan peserta Diklat Ilmiah XIII dalam mewujudkan tujuan pendiklatan.

Turut hadir dalam Pre-test, kakanda Nasharudin, S.Pd., M.Sc. selaku ketua LKIM-PENA periode 2012-2013, berupaya untuk memantik semangat peserta Diklat Ilmiah XIII dengan memberikan motivasi. 
Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”, ungkapnya yang dikutip dari seorang Penulis Pramodya Ananta Toer dalam akhir motivasinya.
Pendaftaran Diklat Ilmiah XIII yang dibuka sejak tanggal 17 Desember - 17 Januari 2019 hingga pada tahap tes tertulis ini menyisakan 330 dari 471 orang. Berikut ini merupakan pengumuman hasil Pre-test yang dapat diakses melalui link dibawah ini: 


Kami ucapkan selamat kepada 279 peserta yang telah dinyatakan lolos ke tahapan berikutnya. Dan bagi peserta yang belum dinyatakan lolos, jangan berkecil hati. Tetap semangat berkarya.

Kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14