Kader LKIM PENA Tampil Percaya Diri pada Ajang Essay Competition BIYS 2018 di Universitas Lambung Mangkurat




Satu kader Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar terpilih mengikuti ajang kompetisi esai “Borneo International Youth Summit 2018” yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian dan Penalaran Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Borneo International Youth Summit Essay Competition 2018 merupakan lomba menulis esai yang tergabung dalam rangkaian kegiatan Borneo International Youth Summit 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk memancing sikap kritis, membangun kreativitas, mengembangkan nilai-nilai kebangsaan dan kejujuran cara pandang dalam berlomba, serta membangun kesadaran hidup bersama. Adapun tema yang diusung ialah “Pengelolaan Sumber Daya Alam untuk Pembangunan Berkelanjutan Berbasis Kearifan Lokal”

Selama 4 hari, pada 22-25 November 2018 kader tersebut yang akrab disapa Hasriati (Ilmu Administrasi Negara/Fisipol) bersama dengan 19 peserta lainnya yang terpilih sebagai finalis pada kompetisi tersebut telah mempresentasikan karyanya pada Jum’at lalu.

Adapun finalis pada kegiatan ini yaitu: Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas PGRI Padang, Universitas Maritim Raja Ali Haji,Universitas Palangkaraya, Universitas Mataram, Universitas Lambung Mangkurat, dan Universitas Muhammadiyah Makassar. Menjadi perwakilan kampus biru Universitas Muhammadiyah Makassar, Hasriati mengatakan akan memberikan penampilan yang terbaik.

Melalui karya yang diusungnya “Model Partisipasi Governance dalam Kebijakan Adat Bissu Kec. Sigeri Kab. Pangkep”, Hasriati menambahkan bahwa dirinya cukup bangga mampu memperkenalkan kebudayaan/adat istiadat Sulawesi di hadapan para peserta dan dewan juri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14