Kader LKIM-PENA Ikuti Kompetisi Tilawatil Qur'an pada Ajang Great International Moslem Festival 2018 di Universitas Negeri Semarang

Sesi Foto Bersama Peserta Great International Moslem Festival 2018

lkimpena.org,- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitan dan Penalaran (LKIM-PENA) berhasil meloloskan kadernya dalam ajang Great International Moslem Festival 2018 di Universitas Negeri Semarang.

Great International Moslem Festival atau GIMF 2018 merupakan kompetisi Internasional yang menekankan pada nilai-nilai keislaman. Kegiatan ini merangkaian salah satu kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (Qiro’ah), merupakan  kompetisi pembacaan isi Al-Quran dengan penggunaan bacaan mujawwad, dimana pembacaan Alquran dilakukan secara benar dalam hukum tajwid, seni (lagu dan bunyi) dan etika dalam menyampaikan isi Al-Quran. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang.

Mengusung tema “Smart Millenials: The New Generations Moslem Change Makers”, kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi Muslim sebagai agen perubahan di era milenial saat ini. Secara khusus, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an serta sebagai ajang kompetisi sekaligus silaturrahmi bagi mahasiswa Muslim Internasional dan mahasiswa Muslim regional Asia.

Turut andil sebagai peserta dalam kegiatan tersebut, Fausiatul Iffah, mahasiswa dari program studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini membawa nama baik almamater biru Universitas Muhammadiyah Makassar berlaga dalam ajang keislaman berstandar Internasional tersebut.

“GIMF 2018 ini merupakan ajang bagi seluruh Muslim di seluruh negara. Kegiatan ini mempunyai 4 rangkaian kegiatan yaitu kompetisi Al-Qur’an, kontes penulisan cerita pendek, kompetisi fotografi, pameran poster dakwah, dan bazaar. Alhamdulillah,  pada ajang ini saya diberi kesempatan untuk mengikuti salah satu rangkaian kompetisi Al-Qur’an.”, ujar Iffah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14