Dua Kader LKIM-PENA telah Mengikuti Pelatihan Mahasiswa Kader Bangsa di Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta



lkimpena.org,- Dua kader Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (UKM LKIM-PENA) telah mengkuti kegiatan Pelatihan Mahasiswa Kader Bangsa Tingkat Nasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang dilaksanakan di Kulon Progo, Yogyakarta. Selasa, (30/10/2018)

Pelatihan Mahasiswa Kader Bangsa merupakan pelatihan intensif tentang kepemimpinan dan pengkaderan yang diinisiasi atas kerjasama Universitas Ahmad Dahlan dengan Majelis Pendidikan, Penelitian, dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan atas dasar untuk mewujudkan mahasiswa yang terdidi, dalam meningkatkan daya penalaran, kemampuan manajerial, berpenguasaan iptek, berpengabdian, bermoral, dan jujur serta memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap masa depan bangsa dan negara.

 Kegiatan yang diselenggarakan tepatnya di SMA Muhammadiyah Al-Manaar Galur Kulon Progo dan berlangsung sejak 26 s.d 28 Oktober 2018 ini mengusung tema “Membentuk Kader-Kader Pemimpin Masa Depan yang Mampu Memberi Solusi Konkret terhadap Permasalahan Bangsa Menuju Indonesia yang Berkesejahteraan dengan Kemampuan Intellectual Quation, Emotional Quation, dan Spiritual Quation”. Adapun kegiatan pelatihan ini dirangkaikan dengan Seminar Nasional Mahasiswa Kader Bangsa dan Pengabdian Mahasiswa Kader Bangsa.

Peserta pada kegiatan ini merupakan peserta yang tercatat sebagai mahasiswa(i) Perguruan Tinggi Muhammdiyah se-Indonesia. Dua kader yang telah mewakili Universitas Muhammadiyah Makassar dalam pelatihan tersebut yaitu Imran (FKIP/Teknologi Pendidikan) da Masyita Sawal (FKIP/Pendidikan Matematika) .

Imran menyampaikan bahwa dengan melalui beberapa rangkaian pada pelatihan ini, ia berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kepemimpinannya dan mampu menjadi mahasiswa akademis organisatoris sehingga selain untuk dirinya sendiri, apa yang diperolehnya juga mampu bermanfaat untuk lingkungan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14