Ajang Unjuk Kreativitas Berskala Nasional, PIKIR 2018 Telah Resmi Dibuka!

Pembukaan PIKIR 2018 secara Resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar

Suasana Peserta pada Acara Pembukaan PIKIR 2018
lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar kegiatan Pembukaan Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Sidang Muktamar Universitas Muhammadiyah Makassar. Rabu-Minggu, (17-21/09/2018)

Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja atau kerapkali disebut PIKIR 2018 merupakan agenda tahunan yang menjadi program kerja Bidang III PENTAS “Pengembangan Kreativitas” LKIM-PENA Periode 2017-2018 Universitas Muhammadiyah Makassar. Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi bagi siswa maupun mahasiswa yang dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk memotivasi anak bangsa dalam berkarya nyata sehingga melahirkan pribadi yang ilmiah, kreatif, inovatif, dan responsif.

Diselenggarakan di Balai Sidang Muktamar Universitas Muhammadiyah Makassar pada tanggal 17-21 Oktober mendatang serta mengusung  tema “Peran Generasi Milenial untuk Indonesia Berdikari”, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa kalangan tamu undangan, diantaranya: Rektor dan Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Ayahanda Dr. Panja Nurwahid, MM. selaku perwakilan Pemerintah Kota Makassar, Pembina LKIM-PENA, Ketua LKIM-PENA Periode 2017-2018, Kakanda Alumni LKIM-PENA, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Pimpinan Komisariat (PIKOM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se-Unismuh Makassar, serta ratusan peserta PIKIR 2018.

Dalam laporannya, David selaku Ketua Panitia Pelaksana PIKIR 2018 menyampaikan bahwa kegiatan PIKIR 2018 ini mengusung 11 item lomba secara keseluruhan yang terbagi dalam 2 kategori, yaitu kategori siswa dan mahasiswa. Kegiatan ini kemudian secara resmi dibuka oleh Ayahanda Dr. H. Abd. Rahman Rahim, SE., MM. selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Kegiatan PIKIR ini merupakan kegiatan yang sangat perlu diapresiasi. Hal tersebut dikarenakan dengan adanya kegiatan ini, LKIM-PENA mampu mengajak masyarakat terkhususnya siswa dan mahasiswa untuk berpikir dan berwawasan luas, bertindak secara rasional bukan secara emosional sehingga mampu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Makassar setiap tahunnya. Di samping itu, kegiatan ini mampu meningkatkan jumlah  pertumbuhan ekonomi kota Makassar tentunya", ujar ayahanda Dr. Panja Nurwahid selaku yang mewakili Pemerintah Kota Makassar dalam sambutannya.

Terselenggaranya kegiatan ini hingga pada 4 hari ke depan diharapkan mampu melahirkan generasi yang unggul, kompeten, kompetitif sehingga dapat berkontribusi baik terhadap diri sendiri, masyarakat, bangsa, dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14