DUA KADER LKIM-PENA SIAP MENJADI DELEGASI DI TOKYO

lkimpena.org,- Dua kader Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar menjadi delegasi pada ajang Internasional Young Innovators Summit (IYIS) 2018 di Tokyo, Jepang. Rabu, (19/09/2018).


Internasional Young Innovators Summit (IYIS) 2018 merupakan suatu program yang dilaksanakan (SI) Studec internasional dan didukung oleh Japan Student Service Organisasi (JASSO). Kegiatan IYIS mengusung tema “Designing the innovator for the Better  Worlds” yang dilaksankan pada bulan Oktober 2018.

Kegiatan IYIS bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada 50 inovator muda dalam jaringan global dan menjadi wadah bagi 50 inovator terpilih di seluruh dunia, untuk berdiskusi tentang inovasi, memperluas jaringan, manambah ilmu pengetahuan dan pelatihan serta pemahaman keragaman budaya. IYIS 2018 menawarkan konferensi penuh inspirasi oleh pembicara internasional, pertukaran budaya dan seni parallel, serta mengunjungi salah satu Univeritas terbaik di dunia yakni Univeistas yang ada di Jepang.

Kegiatan ini diwakili oleh Fitrianti dan Riska Aulia Sartika dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan menjadi salah satu delegasi dari Unismuh Makassar dengan meloloskan karya Essay dalam bidang sosial dengan judul Backpcaker Teacher Community . Backpaker Teacher Community merupakan program pengabdian didaerah terpencil yang dilakukan oleh guru yang telah terdaftar menjadi volunteer, ide ini muncul karena prihatin terhadap kualitas pendidikan yang sangat buruk. 

"Keindahan sesungguhnya dalam sebuah perjuangan bukanlah hasil akhirnya, namun kenikmatan yang timbul dari proses perjuangan tersebut" Ujar Fitrianti



2 komentar:

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14