Bedah Buku Perluas Wawasan Pengurus


 
Kegiatan Bedah Buku oleh M. Yusuf K.
lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan bedah buku oleh pengurus bertempat di Rumah Pena Mallengkeri, Jl. Mallengkeri I Perumahan Pesona Adenium Blok C8.

Bedah buku merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh pengurus LKIM-PENA Periode 2017-2018. Kegaitan ini merupakan suatu tuntutan bagi pengurus mengingat pentingnya budaya membaca di suatu kelembagaan yang terkhususnya berorientasi dengan penelitian dan penulisan karya ilmiah.

Selaku pembicara, Muh Yusuf K. atau kerapkali disebut Yusuf ini membedah buku yang berjudul “Muhasabah Keuangan Syariah”. Buku tersebut menjelaskan tentang Keuangan Syariah secara umum, prinsip-prinsip Muamalah Syariah, serta menjelaskan tentang Ekonomi Islam, mengingat pentingnya mewujudkan integritas umat muslim dalam pengembangan perekonomian bangsa.

“dan katakanlah, bekerjalah kamu, karena Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang yang berimanakan melihat pekerjaan itu. Sebagaimana sabda Rasulullah Muhammad SAW : “Baragsiapa di waktu sorenya kelelahan, maka di waktu sore itu ia mendapat ampunan.”(HR.Thabrani dan Baihaqi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8