Pembukaan Kemah Ilmiah 2018



lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Periode 2017-2018 Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan kegiatan Kemah Ilmiah yang berlangsung di Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng, Kabupaten Takalar pada 19-22 Juli 2018.

Kemah Ilmiah merupakan program kerja Bidang II “Pendidikan dan Pelatihan” yang bertujuan sebagai ajang transfer ilmu untuk membentuk pribadi yang mandiri dan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi. Selain itu, kegiatan ini menjadi forum komunikasi produktif antarpengurus dan ajang pengembangan diri bagi sekolah yang terdaftar sebagai pesertra pada beberapa item lomba, yakni lomba musikalisasi puisi dan lomba pidato keislaman. Serta rangkaian kegiatan yang dikhsuskan untuk pengurus LKIM-PENA Periode 2017-2018, diantaranya: Research action dan diskusi pembuatan PKM.

Pelaksanaan Kemah Ilmiah yang mengusung tema “Internalisasi Budaya Meneliti dan Kreativitas dalam Menumbuhkan Semangat Meneliti”  ini secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Ko’mara, Ibu Hj. Mardiana Siriwa’, di Aula Kantor Desa Ko’mara. Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ko’mara, tokoh masyarakat, siswa SMAN 11 Takalar (panitia lokal) serta pengurus LKIM-PENA 2017-2018.

Dalam penyambutan ibu Hj. Mardiana Siriwa, kegiatan Kemah Ilmiah merupakan kegiatan yang perlu diapresiasi sebab selain sebagai ajang pengembangan diri bagi mahasiswa, kegiatan ini juga berorientasi pada pengembangan siswa sebagai peneliti muda masa kini di desa Ko’mara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14