Tiga Kader LKIM-PENA Unismuh Makassar Mengikuti Ajang LKTIN IASC V di Universitas Brawiaya Malang

Tim Universitas Muhammadiyah Makassar dalam Ajang LKTIN IASC V Universitas Brawijaya, Malang. 
lkimpena.org,- Kader Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar mengikuti Ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional IASC V di Universitas Brawiaya, Malang. Ahad (6/5/2018).

Ajang tersebut yakni IASC V (Inovation of Animal Science Competition) merupakan suatu kompetisi ilmiah yang dilaksanakan oleh Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM) Universitas Brawiaya, Malang. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 4-6 Mei 2018 dengan mengusung  tema Kreativitas dan Inovasi Generasi Muda dalam Sektor Peternakan Guna Mengingkatkan Potensi Daerah Menuju Indonesia Emas 2045.

Kompetisi tersebut diikuti sebanyak 10 tim finalis dari 7 Universitas yang ada di Indonesia, dan salah satunya adalah perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Makassar. Ketiga kader perwakilan tersebut adalah Marwiati Ulfa (Ilmu Administrasi Negara/FISIP), Muhammad Rizaldi (Pendidikan Sosiologi/FKIP), dan Arifuddin (Pendidikan Fisika/FKIP).

Judul Karya Tulis yang dipresentasikan adalah HIKLES: Healty Neklace Kalung Kesehatan Pendeteksi Penyakit sebegai Upaya Menjaga Produktivitas Ternak Sapi di Polewali Mandar Guna Meningkatkan Potensi Daerah Menuju Indonesia Emas 2045. Menurut Dinas Pertanian dan Peternakan Polewali Mandar Sulawesi Barat 2016 menyebutkan bahwa virus anthax telah menyerang belasan ternak. Berdasarkan kondisi tersebut diperlukan adanya partisipasi masyarakat dan lembaga-lembaga terkait dalam hal keberlangsungan hidup hewan ternak tersebut. Hal tersebut menjadi alasan ketiga kader tersebut mengusung gagasan solutif tersebut..

Jangan hanya bermimpi, tapi bangunlah untuk mewujudkan mimpi itu, seperti lagu Indonesia raya bangunlah badannya bagunlah jiwanya, kita sudah bangun jiwanya namun belum bangun badannya” ungkap Prof. Dr. Ir. H. Mochammad Junus, MS selaku juri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8