Tingkatkan Sektor Pariwisata SulSel, 1 Tim Kader LKIM-PENA Siap Bersanding Bersama 11 Finalis INOVATION di Pekanbaru-Riau


lkimpena.org,- Satu lagi tim kader Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar berkompetisi dalam ajang Innovator Essay Competition di Kepulauan Riau. Jum’at, (13/04/2018)
Ajang Innovator Essay Competition 2018 merupakan ajang yang diselenggarakan oleh Inovator Nusantara Regional Riau, salah satu organisasi pemuda nasional regional Riau. Selaras dengan visi organisasi kepemudaan ini, tujuan penyelenggaran kegiatan Inovation yaitu sebagai upaya mengeksistensikan peran pemuda dalam  memberikan karya nyata bagi Indonesia. 

Melalui semangat dalam menggerakkan kolaborasi karya pemuda sebagai kontributor nyata bagi Indonesia, kompetisi ini mempertemukan 11 finalis dari perwakilanUniversitas di seluruh Indonesia. Diantaranya dari: Institut Pertanian Bogor, Universitas Airlangga, Universitas Riau, Politeknik Kesehatan Bandung, Universitas Brawujaya Malang, Universitas Negeri Padang, Institut Teknologi Sumatera. Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 12-16 April 2018 dan bertempat di Aula Kesbangpol Pekanbaru-Riau ini  mengangkat tema “17 Goals to Transform Our World”.

Mahasiswa perwakilan Universitas Muhammadiyah Makassar yang disebut-sebut sebagai kampus beralmamater biru ini diwakili oleh Muhammad Asrul (Ilmu Administrasi Negara/Fisip) dan Muhammad David (Teknologi Pendidikan/FKIP). Keduanya yang menamai timnya sebagai 'Tim Karya Anak Bangsa' ini mengagas solusi dengan judul “Enchane the Role of Tourism Ambassador sebagai Ajang Promosi Pariwisata Sul-Sel menuju Wisata from Local to Global”.

Gagasan ini kami ajukan untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia sehingga kami berharap sektor pariwisata bisa meningkat khususnya di wilayah Sulawesi Selatan”, ujar David melalui pesan Whatsapp.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14