Kembangkan Potensi Lokal Kabupaten Jene'ponto, 1 Tim Kader LKIM-PENA Berhasil Meloloskan Karya di Ajang Call for Conference Administration Fair 2018 Universitas Hasanuddin


lkimpena.org,- Satu tim kader LKIM-PENA, Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran, Universitas Muhammadiyah Makassar berhasil meloloskan karyanya di ajang Lomba Call for Conference Administration Fair 2018. (11/4/2018)

Call for Conference Administration Fair 2018 merupakan ajang kompetisi Nasional yang diselenggarakan oleh mahasiswa Humanis Fisip Universitas Hasanuddin Makassar. Ajang bergengsi ini diikuti oleh 20 finalis yang mewakili seluruh mahasiswa(i) jurusan Administrasi Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Dua mahasiswa tersebut yakni Marwiyati Ulfa dan Muhammad Asrul masing-masing dari jurusan Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Makassar. “COLLABORATE GOVERNANCE: Pelibatan Pemuda untuk Mengakselerasi Pembangunan di Daerah Terluar, Tertinggal, dan Terdepan (3T)” merupakan tema yang diusung dalam kegiatan tersebut dan kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 10-14 April 2018. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan mencari solusi untuk membangun daerah Tertinggal, Terluar, dan Terdepan.

Tim yang disebut-sebut sebagai Ce’la Jepot tersebut telah mempresentasikan hasil karyanya dini hari. Adapun karya yang telah dipresentasikan adalah “CEPAT (Ce’la Jepot Packaging Culture: Solusi Pengembangan Potensi Lokkal dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Kabupaten Jepeonto”. Gagasan ini merupakan suatu upaya/startegi dalam mengembangkan potensi lokal sehingga Kabupaten Jene’ponto mampu menjadi daerah swasembada di sektor industri garam.

Harapan ke depannya melalui agar gagasan ini mampu diimplementasikan dan memberikan kebermanfaatan di kalangan masayarakat, terkhususnya masyarakat Jene’ponto, Sulawesi Selatan.”, ujar penggagas yang kerap disapa Ulfa tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8