Kajian Destek: 'Digitalisasikan' Kader LKIM-PENA


Serah-terima materi kajian Desain dan Teknologi 
lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar telah mengadakan Kajian Desain dan Teknologi pada tanggal 5 April 2018 bertempat di Rumah Pena Mallengkeri. Jum'at, (6/4/2018)

Kajian Desain dan Teknologi atau seringkali disebut Kajian Destek merupakan program kerja rutin Bidang III “Pengembangan Kreativitas” yang diperuntukkan bagi seluruh pengurus LKIM-PENA Periode 2017-2018. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan (skill) pengurus dalam menambah wawasan mengenai desain dan teknologi.

Mengingat tuntutan di era digital saat ini, kader LKIM-PENA semakin dituntut untuk mampu mempunyai daya jual dan daya saing yang tinggi, tidak hanya berorientasi pada aspek intelektual/kognitif saja, namun juga dalam aspek keterampilan. Salah satu aspek keterampilan tersebut adalah keterampilan desain dan teknologi, terkhususnya dalam lingkup pembelajaran. Melalui kegiatan ini, kader LKIM-PENA diharapkan pula mampu merancang suatu media pembelajaran yang baik dan benar. Oleh karena itu, kegiatan kajian Destek ini merupakan kegiatan yang penting untuk dilaksanakan.

Dalam pemaparannya, kakanda Nasir, S.Pd., M.Pd. (Dosen Teknologi Pendidikan Unismuh) selaku pemateri mengupas banyak tentang materi media dan sumber belajar. Di akhir pembicaraanya, kakanda menyampaikan bahwa teknologi multimedia adalah the next revolution. Kuncinya adalah digitalisasi media.

Pendidikan yang berkualitas itu merupakan penunjang kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).”, ujar Sandi selaku peserta dalam kegiatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14