Dua Kader LKIM-PENA Antarkan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai bersanding dengan Gagasan Kreatif Lainnya di Ajang LKTIN E-DOV Festival Universitas Riau

Dua Kader LKIM-PENA Universitas Muhammadiyah Makassar dalam Ajang LKTIN E-Dov Festival Universitas Riau

lkimpena.org,- Dua kader Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) berhasil menjadi finalis Economic Operation V (E-DOV Festival) di Universitas Riau, Kepulauan Riau. Kamis, (19/4/2018)

 Kompetisi yang meloloskan dua kader tersebut adalah kompetisi tahunan bertaraf Nasional yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. Dua kader tersebut adalah Nurul Aynul dan Nurul Pratiwi yang masing-masing dari jurusan Pendidikan Matematika/FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar.

Kompetisi tersebut diadakan sejak tanggal 16 – 20 April bertempat di Universitas Riau. Adapun tema yang diusung dalam kompetisi ini yaitu “Peran Generasi Muda dalam Menghadapi Dinamika Perekonomian Indonesia melalui Optimalisasi Potensi Daerah”. Kegiatan ini       dimaksudkan untuk menciptakan pemikiran kritis dan mengembangkan ide, gagasan pemuda dalam mengkaji isu-isu ataupun teori-teori ekonomi terkini yang memungkinkan generasi muda untuk mampu menyalurkan partisipasi mereka dalam meningkatkan perekonomian Indonesia.

Karya tersebut dilatarbelakangi oleh inisiatif penulis untuk melakukan pengembangan Pulau Sembilan yang terdapat di Sinjai yang dikenal memiliki potensi lokal Kima yang melimpah.   Melalui karya tulis ini, penulis berharap gagasan ini dapat diimplementasikan dan dapat meningkatkan nilai perekonomian masyarakat Pulau Sembilan yang saat ini masih belum dilirik oleh pemerintah setempat.

Gambaran Gagasan Pengembangan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14