Pelaksanaan Kegiatan Research Action Outdoor Diklat Ilmiah XII

Pembimbingan research action sebelum peserta melakukan penyebaran angket
Peserta melakukan penyebaran angket kepada masyarakat setempat
lkimpena.org,- Melalui kegiatan Outdoor Diklat Ilmiah XII, Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) kini menyelenggarakan agenda research action dan pembuatan esai yang berlangsung di Aula. Rabu, (28/03/2018)
Research Action merupakan hal yang mutlak dilakukan oleh seorang (calon) peneliti. Kegiatan research action merupakan rangkaian kegiatan dari pelaksanaan Outdoor Diklat Ilmiah XII yang diusung dengan tujuan untuk mengenal tindakan penelitian secara mendasar kepada peserta.  Adapun pelaksanaan kegiatan ini dimulai dengan pembekalan materi, pembuatan angket, penyebaran angket, hingga pembuatan laporan penelitian. Kegiatan research action ini diakhiri dengan kegiatan presentasi.

Pemberian materi research action yang dibawakan oleh kakanda Ice Rezky Naing ini diikuti oleh 96 peserta yang masing-masing terbagi menjadi 21 kelompok. Pada kesempatan kali ini, peserta diberikan kesempatan untuk melakukan wawancara secara langsung kepada masyarakat. Adapun topik yang diangkat dari kegiatan research action ini yaitu pendidikan, pelayanan pemerintah, kesehatan, dan keterampilan masyarakat setempat. 

Setelah berakhirnya pelaksanaan research action, kegiatan ini dilanjutkan dengan agenda pembekalan dan pembuatan esai oleh kakanda Sefira Salsabila. Pembuatan esai ini ditujukan agar peserta dapat mengenal jenis-jenis esai dan mengenal dasar-dasar dalam membuat esai. Pengenalan dasar-dasar esai ini diharapkan mampu menjadi bekal bagi peserta dalam berkompetisi dalam ajang kompetisi esai baik lokal maupun nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8