Presentasi Karya Tulis Ilmiah oleh Peserta Diklat Ilmiah XII LKIM-PENA

Peserta sedang menerima komentar dewan juri dalam presentasi Karya Tulis Ilmiah

lkimpena.org,- Kegiatan  Outdoor Diklat Ilmiah XII Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran  (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan kegiatan Presentasi Karya Tulis Ilmiah. Ahad, (25/03/2018)
Outdoor Diklat Ilmiah XII yang dilaksanakan di Desa Benteng Palioi, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba dengan jumlah peserta sebanyak 96 orang mempresentasikan karya tulis ilmiah yang telah diusung selama satu bulan lamanya dalam proses pendiklatan berlangsung.

Secara umum, presentasi karya tulis ilmiah merupakan satu bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan seorang peneliti, terkhususnya bari peserta Diklat Ilmiah XII. Presentasi karya tulis ilmiah ini meru pakan suatu upaya bagi peserta dalam mempertanggungjawabkan karya tulis yang telah disusunnya. Presentasi ini berrtujuan agar peserta Diklat Ilmiah XII mampu memvisualisasikan ide atau gagasan di dalam karya tulisnya.

Acara pelaksanaan kegiatan presentasi ini diawali dengan berbagai schedule lainnya. Adapun presentasi yang diikuti oleh 21 tim ini dibagi dalam 2 forum yaitu forum I dan forum II. Penyelenggaraan presentasi forum I dilaksanakan di Aula Balai Desa Benteng Palioi. Sedangkan, penyelenggaraan presentasi di forum II dilaksanakan di Aula Masjid.

“Segala bentuk kritikan jangan diambil negatifnya. Ini adalah bagian dari proses agar kalian memiliki mental yang kuat dan daya jual yang tinggi jika dibandingkan dengan mahasiswa(i) lainnya. Kami berharap agar dengan bekal karya tulis yang kalian buat mampu mengantarkan kalian untuk berkompetisi setelah menjadi kader LKIM-PENA nantinya.”, tambah kakanda Ince Rezky Naing selaku Dewan Juri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Mallengkeri 1 Perumahan Griya Pesona Adenium No. C8