Pelaksanaan Outdoor Diklat Ilmiah XII

Pembukaan resmi Outdoor Diklat Ilmiah XII di Balai Desa Benteng Palioi, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba
lkimpena.org,- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan kegiatan Outdoor Diklat Ilmiah XII bertempat di Desa Benteng Palioi, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba. Sabtu, (24/03/2018)

Outdoor Diklat Ilmiah XII merupakan program kerja Bidang II “Pendidikan dan Pelatihan” yang diusung sebagai lanjutan dari pelaksanaan kegiatan Indoor. Kegiatan ini tentunya merupakan salah satu persyaratan mutlak bagi peserta Diklat Ilmiah XII dalam mennjalankan proses pendiklatan.

Pelepasan Outdoor Diklat Ilmiah XII dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, M.Si. dimana dalam smbutannya ayahanda menyampaikan bahwa orientasi dari pelaksanaan Outdoor Diklat Ilmiah XII merupakan suatu kegaitan yang bermanfaat bagi peserta.  Beliau menambahkan pula bahwa semangat itu ada 3 jenjang, yaitu: semangat awal, semangat tengah, dan semangat akhir. “Berani bersemangat di awal berarti konsekuensi selebihnya adalah harus berani mempertanggungjawabkan semangatnya hingga akhir.”, ujarnya.

Setelah kegiatan pelepasan peserta yang dilaksanakan di halaman depan Auditorium Al-Amin Universitas Muhammadiyah Makassar, kegiatan Outdoor Diklat Ilmiah XII ini dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi yang dibuka oleh Bapak Subhan selaku Kepala Desa Benteng Palioi, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

 “Menjalani gelar mahasiswa bukan hanya sekedar terdaftar di kampus, namun gelar mahasiswa sesungguhnya adalah bagaimana seorang mahasiswa mampu memberikan kebermanfaatan terhadap masyarakat sekitar.”, ujar Bapak Subhan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT RUMAH PENA: Jln. Sultan Alauddin No. 259 Samping Rusunawa A Unismuh Makassar dan jln. Sultan Alauddin Kompleks Griya Fajar Mas Blok P/14